Partai Gelora Indonesia DPD Bojonegoro bagikan peralatan Sikat gigi dan Masker

oleh -
oleh

Kontributor: Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Menjaga kesehatan gigi dan mulut adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan saat puasa. Sebab, selain mencegah infeksi gigi, menjaga kesehatan gigi dan mulut juga bisa menghindari efek bau mulut saat puasa.

Orang yang berpuasa, rongga mulutnya cenderung kering karena tidak ada makanan/minuman yang dikonsumsi seharian penuh. Aktivitas air liur juga cenderung berkurang dan membuat bakteri anaerob penghasil belerang (sulfur) berkembang biak di dalam mulut. Dampaknya, netralisasi senyawa sulfur di dalam mulut menjadi tidak maksimal dan menyebabkan bau mulut.

Berdasarkan pentingnya kesehatan gigi dan mulut tersebut maka Partai Gelora Indonesia DPD Bojonegoro tergerak untuk mengadakan bakti sosial berupa  pembagian 75 paket peralatan sikat gigi dan masker. Di samping berisi pasta gigi dan sikat gigi, paket tersebut juga dilengkapi brosur yang berisi  penjelasan bagaimana cara menyikat gigi yang baik, serta tips-tips menjaga kesehatan gigi dan mulut selama berpuasa.

Acara bakti sosial yang berlangsung hari Minggu, 03 Mei 2020 tersebut dilaksanakan di Desa Ngablak Kec.Dander, dengan melibatkan Ibu-ibu pengurus DPC Gelora Dander. Pembagian paket ini dilakukan dari rumah ke rumah untuk menghindari kerumunan.

Koordinator kegiatan tersebut yaitu  Liya Miftahul Jannah yg juga selaku sekretaris DPC Dander mengatakan bahwa Aksi ini dilakukan karena pada momen puasa romadhon, di masyarakat banyak ditemukan keluhan seputar kesehatan gigi dan mulut.

Mbak Liya berharap aksi ini bisa membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut, walau dalam kehidupan masyarakat kita, kesehatan gigi dan mulut jarang menjadi sebuah perhatian utama. (Dik/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.