Status Positif Virus Corona Di Bojonegoro Bertambah Lagi

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Perkembangan Sebaran virus Corona (Covid 19) di Bojonegoro semakin memprihatinkan, hari ini orang dengan status orang terkonfirmasi Positif bertambah lagi 1 orang dari Kecamatan Gondang setelah 2 orang dari kecamatan Gondang juga berstatus Positif dan saat ini ketiganya menjalani perawatan di ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosrodoro Djatikusumo Bojonegoro, Jum’at (01/5/2020).

Untuk status positif sebelumnya masih tetap yaitu di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Gondang 2 orang, Kepohbaru 1 orang, Trucuk 1 orang dan Purwosari 1 orang, sehingga jumlah status positif terkonfirmasi hari ini adalah 8 orang.

“Sehingga Status positif terkonfirmasi kumulatif sampai hari ini sebanyak 9 orang, 1 orang meninggal dunia,” Jelas Masirin Selaku Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro.

Dari hasil Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 1 Mei 2020 Jam 18.00 WIB, dan Dari grafik pemantauan hari ini, ada penambahan ODP 1 orang di Kecamatan Ngasem.
ODP yang telah selesai dalam pemantauan hari ini sebanyak 4 orang, di Kecamatan Kedungadem 1 orang dan Trucuk 3 orang.
Sehingga jumlah ODP dipantau pada hari ini sebanyak 40 orang.
ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 140 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 180 orang.

“Untuk status PDP hari ini tetap sebanyak 4 orang, di Kecamatan Trucuk 2 orang, Bojonegoro 1 orang dan Kepohbaru 1 orang.
Status PDP kumulatif sebanyak 7 orang, 4 orang dalam pengawasan dan 3 orang meninggal dunia,” Tambah Masirin.

Untuk status ODR sebanyak 37.945 orang dan OTG sebanyak 367 orang, untuk Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id

Pria yang juga Humas Satgas Covid 19 Pemkab Bojonegoro ini juga menyampaikan himbauan dari Pemkab Bojonegoro, bahwa masyarakat diharapkan tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat agar tetap dirumah saja, tidak usah mudik, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan jangan lupa selalu mencuci tangan untuk mencegah sebaran Virus Corona,” Pungkas Masirin.

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu panik, tetap mengikuti standart protokol pemerintah. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.