Polres Bojonegoro Sisir Warga Yang Belum Dapat Bantuan, 2.000 Paket Beras Diantar Langsung

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 2.000 paket beras diberikan kepada masyarakat Bojonegoro yang belum mendapatkan bantuan ditengah pandemi Virus Corona (Covid 19) ini, dengan menggunakan Sepeda Motor dengan gerobak dibelakang, ratusan anggota Polres Bojonegoro siap menyisir dan akan menyalurkan beras kepada masyarakat secara langsung. Kamis (30/4/2020).

Kapolres Bojonegoro, AKBP HM Budi Hendrawan kepada media ini menyampaikan bahwa Masih banyak warga Bojonegoro yang terdampak wabah Corona namun belum mendapat bantuan sembako. Akhirnya polisi terjun ke pedesaan untuk menyalurkan paket beras dan melakukan penyisiran langsung terhadap warga.

“Penyisiran dan pembagian paket beras sebanyak 5 kilogram untuk per KK ini langsung diantar oleh Bhabinkamtibmas langsung di Desa Desa di 28 Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro,” Ungkap Kapolres Bojonegoro.

Menurut AKBP HM Budi Hendrawan, bahwa hal ini sesuai dengan maklumat Kapolri, saat pandemi Corona membantu masyarakat yang terdampak. Para anggota polisi ini akan sisir warga yang belum terima bantuan apapun dari pemerintah dan akan diberikan bantuan paket beras.

“Setiap anggota Bhabinkamtibmas akan membagikan 20 hingga 40 paket beras. Para anggota naik motor supaya bisa leluasa naik turun jalanan di perkampungan,” Jelas AKBP HM Budi Hendrawan.

Sebanyak 10 ton beras atau 2.000 paket beras yang dibagikan. Kegiatan ini akan terus berkelanjutan hingga pandemi Corona usai, Adapun uang yang digunakan untuk pengadaan beras tersebut bukan menggunakan uang negara. Melainkan uang sumbangan anggota Mapolres Bojonegoro.

Salah satu Warga di Kecamatan Ngasem, merasa senang ketika Seorang Polisi datang dan membagikan paket beras kepadanya, karena saat pandemi Corona ini warga sangat merasa dampaknya terlebih soal ekonomi.

“Terima kasih banyak saya di beri beras oleh pak Polisi, kondisi saat ini memang sulit, dan beras ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga,” Tutur Mbah Timah sembari menggendong beras dari Seorang Polisi. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.