Satgas Gugus Desa Mediyunan – Ngasem Sediakan Rumah Isolasi Nyaman Bagi Pemudik

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Tanggap terhadap segala dampak dari adanya Penyebaran Virus Corona (Covid 19) bagi Pemerintahan Desa Mediyunan, Kecamatam Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, sudah dilakukan sejak dini setelah adanya perintah dari Bupati Bojonegoro untuk menyediakan Rumah isolasi bagi pemudik yang pulang kampung selama 14 hari.

Satuan Gugus Covid 19 Desa Mediyunan yang di ketuai oleh Hariadi selaku kepala Desa Mediyunan langsung menyediakan rumah Isolasi yang saat ini ditempati oleh sekitar 14 orang yang mudik dari berbagai daerah di luar kabupaten Bojonegoro.

“Sampai hari ini ada 14 orang yang berada di rumah isolasi, dan kami sediakan fasilitas seperti himbauan ibu Bupati sehingga dalam Rumah isolasi ini warga yang menempati bisa nyaman seperti dirumah sendiri,” Kata Hariyadi.

Kades juga menyampaikan bahwa rumah isolasi ini ditempatkan di bangunan sekolah TK (Taman Kanak Kanak) di Desa setempat, selain memberikan kasur lantai, bantal pihak Desa juga menyediakan Makan dan minum 3 kali dalam sehari, bahkan juga di berikan televisi guna melihat informasi terkini seputar covid 19.

“Kita juga membersihkan lokasi dalam setiap harinya, juga melakaukan penyemprotan agar warga yang ada di lokasi rumah isolasi bisa terhindar dari sebaran virua corona,” Lanjut Kades Mediyunan, Rabu (19/4/2020).

Warga yang menempati rumah isolasi ini sangat merasa nyaman karena segala fasilitas dilengkapi oleh pihak Desa, sehingga merasa seperti didalam rumah sendiri dan bisa istirahat maupun tidur dengan nyaman.

“Kami sudah beberapa hari disini dan menempati rumah isolasi dan mendapatkan fasilitas yang seperti himbauan pemerintah,” Kata salah satu warga yang diisolasi di rumah isolasi tersebut.

Pendatang atau pemudik yang diisolasi ini datang dari berbagai wilayah, diantaranya dari wilayah surabaya dan Gresik.

Hariadi juga menambahkan bahwa untuk mencegah Covid 19, pihak Pemdes Mediyunan bersama tim Gugus Desa terus melakukan pemantuan di desanya serta melakukan penyemprotan terhadap lingkungan dan rumah warga seminggu dua kali.

Setiap hari bersama perangkat dan juga tim gugus Covid Desa Mediyunan, kades selalu menyampaikan himbauan dan juga pengecekan terhadap warganya serta menyampaikan anjuran pemerintah agar meenjaga kesehatan dan kebersihan diri di lingkunhan masing masing.

“Jangan lupa selalu cuci tangan, tidak bergerombol, jaga jarak aman, dan bagi warga yang masih di luar kota untuk tidak mudik dulu agar bisa terjaga dari sebaran covid 19,” Pesan Hariadi. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.