Ribuan Masker Untuk Masyarakat Dari Gugus Tugas Kedungadem & Koramil Sugihwaras

oleh -117 views

SuaraBojonegoro.com – Sebagai wujud kepedulian sesama ditengah pandemi virus corona, Tiga Pilar Kecamatan Kedungadem yang tergabung dalam tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terdiri dari Danramil Kapten Inf Edi Purwanto, Kapolsek AKP Agus Elfauzi, dan Camat Agus Saiful Aris, SIP., MM., turun langsung membagikan 2500 masker gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan raya depan kantor Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Jawa Timur.

Danramil 0813-08/Kedungadem Kapten Inf Edi Purwanto, menyampaikan bahwa pembagian ribuan masker yang melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Staf Kecamatan, petugas kesehatan, PKK, PLKB, serta elemen masyarakat dalam rangka membantu warga mendapatkan masker.

“Sebagai bentuk kepedulian bersama, bergotong-royong mencegah sebaran covid-19 khususnya diwilayah Kedungadem,” ungkapnya.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh jajaran TNI Koramil 0813-04/Sugihwaras, bekerjasama dengan Relawan Alpada SMA 1 Bojonegoro membagikan 2000 masker kepada masyarakat yang melintas di depan Makoramil setempat, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan ini melibatkan Polsek Sugihwaras, puluhan anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Sugihwaras, petugas kesehatan dari Puskesmas, serta komunitas sepeda onthel Kancane Pedal Sugihwaras.

Bati Tuud Koramil 0813-04/Sugihwaras Pelda Junaidi, mengatakan kegiatan tersebut, dirangkai dengan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal gun oleh petugas kesehatan, serta pembagian pamflet sebagai upaya edukasi atau himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menggunakan masker.

“Bagi yang tidak menggunakan masker kita lakukan himbauan, pendekatan secara persuasif. Hal ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas diluar rumah,” pungkasnya.

Guna mengantisipasi sebaran covid-19, jajaran Koramil 0813-04/Sugihwaras dalam kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang social distancing ketika berkendara. (Lis/Red)