Lawan Covid-19, Realfood Bantu Ratusan APD Ke RSUD Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Jumlah warga terkonfirmasi positif dan angka pasien dalam pengawasan atau (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, mengalami peningkatan selama sepekan ini. Tercatat ada empat warga yang terdeteksi positif Covid-19.

Hal itu membuat beberapa pihak simpatik dan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatiekoesomo Bojonegoro yang melakukan perawatan terhadap para pasien Covid-19.

Perusahaan minuman nutrisi dari sarang burung walet salah satunya, memberikan bantuan APD. PT Realfood Winta Asia yang berada di Desa Mulyoagung, Kecamatan Kota Bojonegoro ini memberikan APD (Alat Pelindung Diri) kepada tim medis dan dokter RSUD Sosodoro Djatiekoesomo.

“100 APD baju hazmat suit, 50 box obat-obatan, 150 box suplemen serta 100 alat pengecek suhu tubuh kami serahkan kepada perwakilan rumah sakit,” ujar Wiwik Sri Wilujeng salah satu perwakilan PT Realfood Kamis, (16/4/20).

Penyerahan bantuan disaksikan Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, dan diterima langsung oleh dr. Endah Wahyu Utami perwakilan RSUD Sosodoro Djatiekoesomo. Wiwik mengaku prihatin dengan merebaknya wabah Covid-19, khususnya di Bojonegoro.

“Mari kita bersama-sama mencegah penyebaran virus Corona. Kita doakan juga para perawat kita selalu sehat, karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Wiwik menambahkan.

Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto mengapresiasi bantuan APD yang diberikan PT Realfood. Kata dia, selain perusahaan minuman nutrisi dari sarang burung walet tersebut masih banyak lain perusahaan besar yang memberikan bantuan APD.

“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan, cuci tangan serta menghindari kerumunan. Kita bersama-sama memutus mata rantai penularan Covid-19,” ujar Wabup menambahkan. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.