Peduli Cegah Covid-19 Wartawan & LSM di Bojonegoro Bagi Masker Di Terminal

oleh -175 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dengan ditetapkannya Kabupaten Bojonegoro dengan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam / kejadian Luar Biasa (KLB) dan Sebaran Wabah Penyakit Covid 19 oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, kesiap siagaan dari beberapa elemen masyarakat mulai terlihat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut.

Sebanyak 1.000 masker hari ini di bagikan kepada masyarakat Yang berada di Terminal Rajekwesi Bojonegoro oleh Solidaritas Wartawan dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Ynag bertugas di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Selasa (14/4/2020).

Pembagian Masker ini dengan sasaran Tukang Becak, Tukang Ojek serta pedagang Asongan serta masyarakat baik Calon Penumpang yang ada di terminal Rajekwesi Bojonegoro, khususnya bagi masyarakat yang tidak menggunakan Masker saat beraktivitas.

Puluhan wartawan dari berbagai media dam LSM ini langsung mendatangi warga yang tidak menggunakan masker, dan memberikan himbauan kepada warga agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta melakukan kegiatan diluar rumah.

Koordinasi kegiatan, Sasmito Anggoro menyampaikan bahwa kegiatan ini memang sengaja dilakukan oleh Solidaritas Wartawan dan LSM karena sebagai bentuk kepedulian Wartawan dan LSM terhadap Sebaran Virus Corona (Covid 19) di Bojonegoro, dan banyaknya masyarakat yang tidak mengindahkan himbauan pemerintah untuk menggunakan masker.

“Ternyata masih banyak masyarakat kita yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah dan bekerja,” Kata Sasmito Anggoro.

Ditambahkan juga bahwa oenyebaran covid 19 ini dapat terjadi pada siapa saja, sehingga dengan masker yang dibagikan ini dengan harapan bisa mencegah sebaran Covid 19, dan selain itu juga diharapkan kepada masyarakat dapat berperilaku sehat untuk mencegah penyebarannya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami para awak media dan LSM untuk mencegah Sebaran Covid 19 di Bojonegoro, dan ini akan terus kita lakukan untuk cegah sebaran Covid 19,” Lanjut Sasmito.

Selain itu, Satu Orang Awak Media di anjurkan selalu membawa masker dalam bekerja saat liputan atau kegiatan lainnya untuk diberikan kepada warga saat tidak menggunakan masker, sehingga diharapkan para wartawan ini bisa ikut mencegah sebaran Covid 19 dalam setiap harinya.

Adapun anggaran pembagian masker Gratis ini berasal dari sukarela para wartawan dan juga beberapa donasi berupa masker dari masyarakat yang peduli dengan pencegahan sebaran Covid 19 di Bojonegoro. (Lis/Rum)