Gejala yang Dialami Orang Dewasa Saat Dehidrasi

oleh -
oleh

Di jaman yang sudah semakin berkembang ini, masyarakat melakukan berbagai aktivitas demi menjamin kehidupannya. Bahkan banyak yang rela bekerja lembur hingga malam hari untuk memenuhi segala kebutuhan hidupnya. Sayangnya, aktivitas yang terlalu padat tersebut membuat seseorang lupa untuk memperhatikan tubuh dan kesehatannya.

Salah satunya yaitu lupa minum air sesuai kebutuhan tubuh. Padahal air sangat penting agar performa tubuh tetap optimal dan aktivitas berjalan lancar. Bahkan pada iklan Aqua #AdaAqua yang menjelaskan untuk selalu meminum air Aqua supaya bisa fokus dalam mengerjakan berbagai kegiatan. Tahukah bahwa dehidrasi atau kekurangan cairan dapat berakibat buruk jika Anda biarkan begitu saja. Untuk itu kenali gejala dehidrasi berikut ini ciri – ciri orang terkena dehidrasi agar bisa menghindari akibatnya :
1. Kram Otot

Berkurangnya kadar cairan di dalam tubuh seseorang akan diikuti dengan berkurangnya kadar kandungan dalam tubuh lainnya. Salah satunya yaitu berdampak pada elektrolit dalam tubuh dan selanjutnya berpengaruh pada kadar kandungan garam dan potasium tubuh. Hal tersebutlah yang nantinya menyebabkan tubuh mengalami kram otot. Agar tidak semakin parah maka Anda harus segera mencukupi kebutuhan cairan tubuh ketika mengalami gejala kram.

2. Bau Nafas Tidak Sedap

Seorang ahli menyebutkan bahwa kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan seseorang mengalami penurunan produksi air liur. Air liur di dalam mulut yang terlalu sedikit akan menyebabkan bakteri lebih mudah untuk berkembang. Berkembangnya bakteri tersebut memicu munculnya bau tidak sedap dari mulut seseorang.

3. Menginginkan Makanan Manis

Hati akan kesulitan memproduksi glikogen jika tubuh sedang kekurangan cairan. Glikogen sendiri merupakan hasil akhir proses pengolahan gula yang dilakukan oleh tubuh. Jika hati kesulitan memproduksi glikogen karena dehidrasi maka tubuh akan menginginkan gantinya yang berupa makanan dengan kadar gula yang tinggi atau makanan manis. Segera cukupi kebutuhan cairan tubuh jika Anda mengalaminya.

Itulah beberapa gejala dehidrasi yang harus segera Anda atasi. Selalu siapkan air mineral Aqua untuk menghindari akibat buruk dehidrasi. Kandungan mineral dalam sehataqua.co.id mampu membantu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami dehidrasi meskipun saat beraktivitas padat. Jangan lupa pastikan jumlah air yang masuk ke tubuh Anda sesuai dengan kebutuhan tubuh.

No More Posts Available.

No more pages to load.