Cegah Sebaran Covid-19, Polsek Baureno Lakukan Pantuan Terhadap Pemulangan Santri

oleh -110 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Antisipasi terhadap Sebaran Virus Corona atau Covid-19, Polsek Baureno yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baureno Iptu Suwaji, melakukan pengawalan dan pemantuan langsung terhadap sebanyak 118 Santriwan dan Santriwati dari Pondok pesantren Langitan di Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang dipulangkan oleh pengelola Pondok Pesantren Langitan, Selasa (31/3/2020).

Selain melakukan pengecekan kondisi tubuh terhadap para santri yang pulang tersebut, Pihal Polsek Baureno juga melakukan penekanan dengan himbauan agar para santri ini sesampainya di rumah masing masing agar betada di rumah agar tidak berada diluar rumah atau bepergian, guna menghindari sebaran covid 19.

“Kami himbau kepada para santri agar selalu dirumah dan tidak keluar rumah untuk melakukan hal yang tidak penting, seperti nongkrong atau bermain,” Jelas Kapolsek Baureno.

Selain itu para santri juga diingatkan agar bisa menjaga kondisi tubuh dan juga kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah seperti jaga jarak, dan mencuci tangan sudah atau sebelum melakukan kegiatan.

“Kami sarankan dan tekankan juga meteka agar karantina mandiri di tumah selama14 hari dan jika ada yang merasa gejala sakit untuk segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat atau tim kesehatan yang ada,” Tambah Iptu Suwaji.

Para santri ini diantar oleh 2 bus dari Pondok pesantren mereka dengan tujuan kecamatan Baureno    sebanyak 79 santri, kecamatan Kepohbaru sebanyak 26 santri, dan menuju Kecamatan Kanor sebanyak 14 Santri. (Rum/Sas)