TNI Koramil Bubulan Cegah Sebaran Covid-19 Dengan Bilik Sterilisasi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com –  Dalam memerangi penyebaran Corona Virus atau Covid-19 semua pihak turut terlibat aktif. Begitu pula yang dilakukan TNI dari Koramil 0813-19/Bubulan, bersama instansi terkait yang lain tak henti-hentinya memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat diwilayah Kecamatan Bubulan, Bojonegoro, Jawa Timur, agar memiliki kesadaran untuk selalu menjaga kebersihan, kesehatan, dan menjahui keramaian serta tidak keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal yang benar-benar penting.

“Imbauan ini merupakan kebijakan pemerintah dalam memerangi covid-19, dengan maksud menghindarkan masyarakat terjangkit virus corona jenis baru,” ujar Bati Tuud Koramil 0813-19/Bubulan, Pelda Sugito, Minggu (29/3/2020).

Untuk mengingatkan masyarakat, pihaknya juga telah memasang banner himbauan Panglima TNI tentang pencegahan virus corona tersebut. Selain itu juga untuk melindungi personelnya dengan melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan membangun bilik sterilisasi di gerbang pintu masuk Makoramil.

“Bilik sterilisasi ini fungsinya untuk mensterilkan seluruh badan dari kuman-kuman yang kemungkinan melekat. Jadi setiap orang baik prajurit maupun tamu yang memasuki Makoramil harus masuk dulu ke dalam sebuah bilik. Begitu masuk, cairan disinfektan akan disemprotkan ke seluruh tubuh,” terangnya.

Bilik sterilisasi yang dibuat prajurit Koramil 0813-19/Bubulan ini merupakan instalansi sederhana yang menyemprotkan cairan disinfektan dengan mesin pendorong (Kipas) kepada orang yang melewatinya.

“Upaya ini sangat efektif untuk membunuh kuman atau virus yang menempel pada baju atau anggota badan,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.