Teacher Competition, Berkreatifitas Sekaligus Berkompetisi

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Tak kurang dari 666 orang Guru TK Se Kabupaten Bojonegoro mengikuti kegiatan Lomba Mewarnai Tingkat Nasional di Gedung Maharani BAKORWIL- PP bertajuk Teacher Competition ”Becoming a Creative Teacher” yang diselenggarakan oleh perusahaan alat tulis tertua didunia, Faber-Castell.

Peranan Bapak dan Ibu Guru dalam proses belajar mengajar sangatlah penting, dengan tantangan luasnya geografis bangsa ini, dan besarnya angka demografis penduduk, serta belum meratanya kualitas pendidikan di negeri ini, mendorong Faber-Castell berkomitmen untuk turut serta membantu program pemerintah dalam menghadirkan tenaga-tenaga pendidik yang kreatif melalui kegiatan Workshop Guru.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan bahwa Kegiatan workshop guru yang di adakan setiap tahunnya, setidaknya melibatkan 5000 peserta yang berasal dari Sabang hingga Marauke, dan tahun ini ini Faber Castel mengajak para Bapak Ibu guru TK/PAUD dan sederajat untuk berani berkreasi dalam sebuah kompetisi, yang dikemas dalam konsep #Teacher Competition.

“Kegiatan ini juga bertujuan memberikan apreasi kepada rekan Bapak-Ibu Guru yang memiliki kemampuan dan daya kreasi yang tinggi dalam menghasilkan sebuah karya seni, sehingga nantinya harapan kami Bapak dan Ibu Guru ini mampu menularkan ke peserta didiknya, ungkap Richard Panelewen.

Richard juga menambahkan bahwa kegiatan Teacher Competitions ini merupakan bagian dari kampanye Faber-Castell #Art4All, seni untuk semua usia dan Faber-Castell di Indonesia mempunyai komitmen kuat dalam membangun generasi kreatif di Indonesia. Kegiatan dengan tema “membangun generasi kreatif” ini telah berlangsung sejak Oktober 2019 dan akan terus

berjalan hingga April tahun 2020 dengan mengambil lokasi di 50 kota di seluruh Indonesia, dan berhadiah utama yakni berwisata ke Danau Toba dan Bali bagi pemenang utama/nasional.

“Alhamdulillah, acara hari ini berjalan lancar dan sukses, terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Ketua dan segenap jajaran pengurus IGTKI-PGRI Kab. Bojonegoro, GORI Cell dan seluruh tim dari Faber-Castell Bojonegoro serta Surabaya yang sudah mendukung penuh dan membantu terselanggaranya acara ini hingga paripurna” imbuh Syaiful Huda, perwakilan Faber-Castell untuk rayon Bojonegoro ketika ditemui awak media.

Berikut adalah Juara Teacher Competition Kab.Bojonegoro hari ini:

Juara I : Theresia Sri Wahyuni, S.Pd – TK Katolik Santo Paulus Bojonegoro
Juara II : Astri Sulistyarini, S.Pd – TK Hidayah Jelu Kec. Ngasem
Juara III : Titin Sulistyowati, S.Pd – TK Tunas Bangsa I Sumberbendo Bubulan
Harapan I : Any Agustiana, S.Pd – TK Dharma Wanita Mojoranu I Kec.Dander
Harapan II : Leny Herlina – TK DWP Taman Indriya Ke. Sugihwaras
Harapan III : Siti Afidhoh – TK DWP Cahaya Bunda Ngulanan Kec. Dander

“Untuk Juara I ini karyanya berhak mengikuti penjurian tingkat nasional dan memperebutkan hadiah utama Jalan-Jalan Ke Danau Toba”, pungkas pria yang akrab disapa Maspul ini. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.