Pelatihan Budidaya Ruminansia dan Pembuatan Corn Silage Oleh SKK Migas & EMCL

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – SKK Migas bersama dengan EMCL melakukan pelatihan budidaya Ruminansia dan Pembuatan Corn Silage di Desa Jamprong, Kecamatan Kenduruhan, Kabupaten Tuban,  pada Selasa (3/3/2020).

Kegiatan ini diinisiasi oleh EMCL bersama dengan Poltana MAPENA. Pada pelatihan ini dihadiri oleh Kepala UPT Kecamatan Kenduruhan, Paguyuban LMDH, Perwakilan KPH Jatiroho, Lembaga Masyarakat Desa Hutan dan EMCL.

Ruminansia merupakan hewan spesies pemamah biak seperti sapi, kambing dan domba. drh Ali Syaifudin yang menjadi pembicara pada pelatihan ini. Materi yang disampaikan ada manajemen kesehatan dan perkandangan ternak dan pembuatan pakan.

“Kami apresiasi sekali untuk SKK Migas dan EMCL karena telah menginisasi pelatihan ini kepada anggota LMDH.” ucap Ali. Ia kemudian memaparkan tentang kebutuhan nutrisi pakan dan formulasi ransum.

Rifqi Romadhon perwakilan dari EMCL menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan komitmen perusahaan dalam memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

“Kami menginisiasi program ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat disini, khususnya para peternak.” Ungkapnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.