Bupati Tuban Inginkan Program pengurangan Stunting Tembus Angka Nol

oleh -64 views

Reporter: Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka memastikan Program pengurangan angka Stunting serta program-program pemkab khususnya pengentasan kemiskinan Bupati Tuban Turun langsung di lapangan sekaligus meninjau Sarana prasana TPQ (Taman Pendidikan Quran)  Se kecamatan Rengel, Tuban, yang mendapatkan Hibah dari Pemkab pada hari Jum’at (28/02/2020).

Bupati Tuban Fathul Huda menyampaikan kepada Awak media Bahwa Yang di ingin melihat langsung masyarakat penerima BPNTD (Bantuan Pangan Non Tunai Daerah)  sudah Tersalurkan Sesuai Data yang di terima pihak Pemkab.

Bupati Dua periode ini juga berharap agar angka Stunting Di Bumi Wali bisa tembus hingga Angal nol hal ini di buktikan Pada tahun 2019  Kabupaten Tuban sudah tembus di bawah 17 persen dan sudah sesuai target nasional minimal di angka 18 persen.

“Maka dengan adanya kunjungan ini pihaknya mengajak masyarakat untuk memberikan pola hidup sehat kepada anak serta mengajak masyarakat untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat,” Kata Bupati Huda.

Dia juga menegaskan saat ini pihaknya Selalu Berkoordinasi Dengan Dinkes kabupaten Tuban untuk mengetahui setiap Bulannya terkait upaya pencegahan Stunting Di kabupaten Tuban dengan memberikan sosialisasi Pola asuh anak agar bisa maksimal

Kunjungan Bupati Tuban Fathul Huda Kali ini menyasar Sejumlah TPQ Di kecamatan Rengel Diantaranya TPQ Di desa punggulrejo,TPQ Desa Sumberrejo, TPQ Desa Banjaragung.

Sementara dalam Kunjunganya Bupati Di dampingi Sejumlah Pejabat Di ruang lingkup Pemkab Tuban diantaranya Kabag Humas Dan Protokol Setda kabupaten Tuban Suwito SH, Camat Rengel Eko Wardoyo, Kapolsek Rengel IPTU Tommy Dean, Danramil Rengel Kapt Istoha. (Fau/Red)