Bersama Babinsa, Saka Wira Kartika Siaga Kodim Bojonegoro Tanam Pohon

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Siaga Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-05/Dander, melaksanakan tanam pohon penghijauan jenis glodokan tiang di jalan poros Dusun Kare RT. 028, Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (23/2/2020).

Babinsa Koramil 0813-05/Dander, Serma Suraya, mengatakan bahwa kegiatan penanaman puluhan pohon penghijauan dilakukan bersama adik-adik Pramuka SWK Siaga Kodim 0813 Bojonegoro tersebut, dalam rangka mendukung program penghijauan yang dicanangkan oleh pemerintah.

“Penanaman pohon, dilakukan juga sebagai upaya untuk meminimalisir dampak dari pemanasan global. Sekaligus sebagai persediaan air dalam tanah,” ungkapnya.

Selain untuk mencegah terjadinya banjir, dan tanah longsor. Penanaman pohon tersebut, juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri.

“Diharapkan setelah ditanam, semua pihak bisa merawat, dan menjaga pohon penghijauan ini. Agar keberlangsungan hidup pohon penghijauan tetap terjaga, serta berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat,” tambahnya.

Dilokasi yang sama, anggota SWK Siaga Kodim 0813 Bojonegoro, Teguh, mengatakan bahwa selain dilaksanakan penanaman pohon penghijauan. Kegiatan yang bekerjasama dengan anggota TNI dari Koramil 0813-05/Dander ini juga melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan di seputaran jalan poros dusun.

“Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020. Dengan harapan masyarakat hidup bersih, dan peduli terhadap lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.