Ruas Jalan di Kota Bojonegoro Banjir, Arus Lalin Macet

oleh -630 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Hujan lebat sejak sore mengakibatkan sepanjang jalan ruas di wilayah Kabupaten Bojonegoro tergenang banjir. Tidak hanya itu saja banjir juga mengakibatkan beberapa rumah warga tergenang. Sabtu (22/02/20).

Dari pantauan suarabojonegoro.com, banjir juga mengakibatkan arus lalu lintas mengalami kemacetan yang cukup panjang salah satunya di Jalan Untung Suropati, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro.

“Gimana gak mau macet banyak kendaraan bermotor yang mogok,” kata salah satu pengguna jalan.

Banjir yang menjadi langganan tiap musim penghujan ini banyak mendapat keluhan dari masyarakat setempat. Pasalnya gorong-gorong yang belum lama di perbaiki ini tidak berfungsi dengan baik.

“Belum lama gorong-gorong ini diperbaiki tapi tidak berfungsi,” ujar Sutomo, salah satu warga setempat.

Selain itu disejumlah titik terlihat beberapa petugas baik dari kepolisian, Dishub dan Tim Aksi Cepat Tanggap nampak bersiaga untuk mengarahkan para pengendara untuk berputar arah dan menghindari banjir.

“Untuk di Jalan Panglima Sudirman ketinggian air mencapai 60 centimeter,” kata Dewanta Angga, salah satu petugas Dishub.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan untuk tidak melewati jalur yang saat ini dalam keadaan tergenang banjir.

“Mending memutar daripada kendaraannya mogok,” pungkasnya. (Bim/red).