LKPK Latih Ibu-Ibu Kelurahan Kadipaten Membuat Handycraf  Hantaran Pengantin

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Lembata Pelatihan Kerja Prestasi ( LKPK) Memberikan pelatihan menghias hantaran pernikahan Kepada para kelompok  wanita dari kelurahan Kadipaten Kecamatan Kota Bojonegoro Yang Bertempat di Kantor Kelurahan Kadipaten Kecamatan Kota Bojonegoro pada hari Sabtu (22/02/2020).

Ketua LPKP Hidayah bahwasanya Kegiatan pelatihan di laksanakan selama satu Hari penuh, “Dari LPKP ini membawa beberapa instruktur dalam bidang handycraf khususnya hantaran pengantin Pemilihan keterampilan juga berdasarkan minat dari para warga maupun pihak kelurahan Kadipaten,” Terang Hidayah.

Hidayah juga menjelaskan, pelatihan pembuatan handycraft hantaran pernikahan ini memang diperuntukkan kepada Ibu-ibu di kelurahan Kadipaten, khususnya bagi warga yang belum memiliki usaha maupun akan berwirausaha, dipilihnya hantaran sebagai pelatihan handycraft sebab hanya menjual jasa saja tidak perlu modal berlebihan.

“Diperuntukkan untuk Ibu-ibu di Kelurahan Kadipaten yang belum memiliki usaha maupun akan berwirausaha. Dipilihnya handycraft berapa seserahan pernikahan karena hanya menjual jasa saja,” Katanya.

Dirinya menambahkan, dalam pelatihan para Ibu-ibu ini diberikan keahlian membuat  Handycraf di latih langsung dari fasilitator atau Instruktur yang berpengalaman Di bidangnya.

Masih Kata Hidayah, dalam pembuatan handycraft ini tentunya sangat mudah, hanya Cukup membutuhkan kesabaran serta ketelatenan, pasalnya teknik pembuatannya pun tidak rumit seperti apa yang di bayangkan sebelumnya.

Untuk membuat pola dan tidak merusak kain diperlukan teknik, sekaligus bagaimana teknik merangkai bunga dari kain sehingga menyerupai bunga asli dan bagaimana cara membungkus seserahan supaya terlihat apik.

“Yang penting senang dan punya niatan. Untuk teknik mudah seperti yang dijelaskan tadi,” Ungkapnya.

Pihaknya juga berharap, upaya Kelurahan Kadipaten yang bekerja sama dengan LPKP dalam bentuk pemberdayaan berupa pelatihan pembuatan hantaran ini, agar kelak para ibu-ibibu-ibu memiliki ilmu kecakapan hidup serta bisa timbul Wirausaha muda dari  para peserta ini nantinya yang sukses dalam berbisnis Handycraf. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.