Bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas Ngampal dan Warga Bersihkan Lingkungan

oleh -88 views

SuaraBojonegoro.com – Gotong royong merupakan salah satu ciri warga di Indonesia, seperti yang telah dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo Bripka Sudiyono pada hari Jum’at (21/02/2020) tadi bersama Pemerintah Desa dan warga binaannya serta Babinsa Desa Ngampal gotong royong membersihkan lingkungan di Dusun Barong Desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo.

Bripka Sudiyono kepada media ini seusai kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemerintah desa bersama warga guna menciptakan lingkungan yang bersih serta asri. Selain menciptkan lingkungan yang bersih, kegiatan gotong royong juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat.

“Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Untuk itu kami bersama warga rutin mengadakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan”, ungkap Bripka Sudiyono.

Selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan gotong royong juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama warga, sehingga antar warga desa saling bahu membahu untuk membangun desa serta saling mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama.

“Dengan gotong royong juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan mempererat persatuan”, imbuh Bripka Sudiyono.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi secara terpisah menambahkan bahwa sebagai pimpinan, kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk selalu melekat di desa binaannya acap kali di desa ada kegiatan seperti kegiatan gotong royong yang telah diikuti oleh Bhabinkamtibmas Desa Ngampal. Dengan selalu berada di desa binaannya acap kali kegiatan di desa, bisa menumbuhkan harmonisasi serta sinergitas antara Polisi yang saat ini Bhabinkamtibmas sebagai perwakilannya guna bersama – sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dengan selalu hadir di setiap momen kegiatan desa, akan menciptkan sinergitas untuk menciptkan kamtibmas yang tetap kondusif”, terang Kapolsek. (Red/Lis)