Tes Kompetensi CAT Bagi Calon Petugas Haji Kemenag Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

SuaraBojonegoro.com – Kantor Kemenag (Kementrian Agama) Kabupaten Bojonegoro adakan tes kompetensi CAT bagi calon petugas Haji Indonesia di Aula kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro, selasa (4/2/2020).

Sebelum pelaksanaan tes dimulai diadakan acara pembukaan diawali laporan ketua panitia,  sambutan kepala Kantor kemenag, pembacaan tata tertib seleksi oleh panitia, simulasi penggunaan handphone untuk koneksi ke aplikasi CAT. Pada jam 9 tepat seleksi kompetensi CAT dimulai hingga jam 10 Wib.

Saat upacara pembukaan turut hadir diantaranya Panitia, peserta tes, tim monitoring /pengawas tes kompetensi calon petugas haji tingkat Kabupaten tahun 2020 dari Kanwil Kemenag yakni Siti Amaliyah.

Ketua panitia Muhammad Muhlisin Mufa dalam laporannya bahwa pendaftar yang lulus seleksi administrasi ada 19 orang dari 20 orang pendaftar, terdiri TPHI jumlah 11 orang TPIHI jumlah 4 orang TPIH Arab Saudi jumlah 4 orang, satu orang tidak memenuhi sarat administrasi.

“Kami sampaikan rasa terima kasih kepada tim monitoring  dari Kemenag provinsi jawa timur, yang telah banyak membantu pelaksanaan kegiatan ini,” Tutur Muhammad Muhlisin Mufa.

Dia juga menyampaikan bahwasanya penyelenggaraan  tes kompetensi adalah  merupakan kegiatan tahunan, pelaksanaan dari tahun ke tahun ada perubahan perubahan, pada tahun 2020 tes mengandung berbasis IT menggunakan CAT mulai dari pendaftaran,  seleksi semua dilaksanakan secara terbuka dan transparan.

“Semua peserta yang ikut seleksi ini adalah layak, berhak mengikuti tes tingkat kabupaten. Ini untuk mewujudkan petugas yang berkompeten, memiliki komitmen dan integritas serta untuk meningkatkan profesionalitas,” Terangnya.

Pria asal Lamongan menambahkan pesan bahwa supaya diikuti secara tehnis, jika ada permasalahan secara tehnis akan ada pendamping operator sudah disiapkan dengan sebaik baiknya,  kegiatan dilksanakan secara obyektif dan transparan, seluruh hasil tes akan langsung dibawa ke propinsi. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.