Gedung SDN 1 Pejok Memprihatinkan, Mencemaskan Saat Hujan dan Angin

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kondisi bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri Pejok 1 Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro memang sangat memprihatinkan, pasalnya apabila ada angin dan hujan sangat mencemaskan bagi siswa siswi dan guru saat proses bekajar mengajar.

Dari pantuan media SuaraBojonegoro.com, kondisi bangunan sekolah ini sudah rusak mulai dari atap yang gentengnya banyak yang pecah, serta rawan runtuh karena termakan usia, baik kondisi dalam ruangan juga sangat memprihatinkan, hal tersebut dirasa tidak membuat nyaman untuk kegiatan belajar mengajar sebanyak sekitar 69 murid.

Plt. Kepala Sekolah SD Negeri Pejok 1, Jupri mebgatakan bahwa kondisi kerusakan gedung sekolah ini sudah sejak lama dan belum ada penganan rehab atau pembangunan pada gedung sekolah ini. ” Saya sudah melaporkan kerusakan bangunan sekolah ini pada Dinas Pendidikan,” Kata jupri, Senin (3/2/2020).

Sebelumnya juga ada Survei dari Dinas pendidikan beberapa kali, namun ada kendala soal tanah yang ditempati bangunan gedung sekolah ini masih bermasalah, namun demikian pihak sekolah tetap menginginkan untuk tetap di renovasi agar keberadaan gedung sangat rawan sekali terhadap murid murid sekolah tersebut.

“Kami tetap berharap ada penanganan pembangunan atau renivasi secepatnya, agar murid murid bisa belajar dengan tenang,” Tambah Jupri.

Dijelaskan juga, ada 3 ruangan kelas yang mengalami kerusakan dan juga ruangan kantor dengan kondisi yang sangat tidak layak, meski demikian pihak sekolah tetap memaksa para Murid Murid belajar di ruangan yang ada dalam kondisi mencemaskan apabila ada kerusakan sewaktu waktu dan tiba tiba.

“Kami ya tetap melakukan proses belajar mengajar di ruangan kelas, karena tidak ada tempat lain lagi,” Pungkas Plt. Kepala SD Negeri Pejok 1 ini

Begitu juga dengan kondisi lantai ruangan kelas, bahkan banyak perkakas dan kayu yang rusak diletakkan didalam ruangan kelas tempat proses belajar mengajar ini. (Sas/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.