Banjir Bandang Di Temayang Tenggelamkan Jalan Provinsi & Jebolkan Tembok Rumah Warga

oleh -838 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Banjir bandang selain di Kecamatan Bubulan, juga terjadi di wilayah Kecamatan Temayang tepatnya di Dusun Sugihan, Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Bojonegoro, Air banjir ini mengalir sangat deras dan menengalamkan sepanjang 300 meter jalan Provinsi yang menghubungkan Bojonegoro – Nganjuk, Senin (3/2/2020).

Banjir bandang akibat hujan deras dan diduga sungai kali Soko tidak mampu menahan air hingga melua ke jalan serta kepemukiman warga dengan sangat deras dengan ketingga sekitar 60 centimeter.

Kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintas dijalur tersebut tidak sedikit yang mengalami kemacetan akibat kemasukan air dan juga terpaksa pengguna kendaraan harus mendorong kendaraan mereka.

“Hujan sore tadi sekitar jam 16.00 sehingga air kali Soko yang menuju ke Waduk Pacal meluap karena tak mampu menahan air,” Terang Imam Musholi salah satu warga temayang kepada SuaraBojonegoro.com.

Kondisi demikian membuat warga yang melintas dijalan Provinsi tepatnya di Desa Kedungsumber harus terganggu akibat aliran air yang cukup deras.

Selain itu, dari pantuan media ini puluhan rumah warga juga kemasukan air banjir, dan bahkan salah satu rumah milik Sumono di RT 12 Dusun Sugihan temboknya jebol akibat digerus derasnya luapan air dari Sungai Kalo Soko tersebut.

Akibat gerusan air yang masuk kedalam rumahnya Sumono, perabotan yang ada didalam rumah harus porak poranda karena gerusan air yang sangat deras tersebut.

“saat ini mengalami mati lampu, dan air masih menggenang di jalan dan pemukiman warga dan untuk jumlah total kita belum tahu berapa rumah yang kemasukan air,” Pungkas Imam Musholi. (Saa/Red)