Ini Pesan Kapolsek Kedungadem Saat Deklarasi Damai Pilkades Di Dayukidul

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Upaya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang damai, lancar dan sukses, Polsek Kedungadem bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimca) Kedungadem terus melakukan langkah langkah untuk berhasilnya Pilkades dengan Sukses dan damai, Salah satunya adalah Deklarasi damai dan Penanda Tanganan Integritas Bakal Calon Kades.

Seperti yang dilaksanakan pada hari ini, Deklarasi Danai dan Penanda Tanganan Integritas dilaksanakan di Desa Dayu Kidul, Kecamatan Kedungadem oleh Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Dayukidul, yang dihadiri Panitia Pilkades serta Bacakades yang ada diantaranya adalah Sulamto dan Siti Mutmainah, Panitia Pilkades, BPD, Ketua RT dan RW, serta tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Minggu (2/2/2020).

Dalam sambutannya Kapolsek Kedungadem, AKP Agus El Fauzi menyampaikan bahwa dalam rangka guna pelaksanaan Pilkades Aman dan tertib di Desa Dayukidul agar para Bakal Calon Kades bisa mengondisikan para pendukung masing masing guna suasana Dayukidul Kondusif aman dan Tertib.

“Bapak ibuklah yang bisa menciptakan situasi yang aman damai dan sejuk sedangkan kami dari Kepolisian, Koramil, dan Pak Camat hanya bisa mengarahkan dan mendukung terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” Jelas AKP Agus El Fauzi.

Kapolsek Kedungadem juga menerangkan bahwa Dalam menanggapi kabar yang beredar tolong ditanggapi dengan bijak apakah kabar tersebut benar adanya atau justru kabar hoax yang  bisa membuat suasana masyarakat tidak tentram.

Begitu juga Dalam pelaksanaan pilkades bisa menerima hasil dengan siap kalah dan siap menang, sehingga tidak ada provokasi yang muncul dam semakin membuat suasana tidak kondusif. Dan dihimbau kepada para pendukung atau tim pemenangan untuk menggunakan cara yang bijak, santun dan simpatik guna mendapatkan suara calonnya.

“Untuk Pendukung tolong bisa menjaga situasi, jangan malah memprovokasi peserta pilkades maupun pendukung yang lain,” Pungkas Kapolsek Kedungadem.

Hadir pula dalam kegiatan ini, camat Kedungadem Arwan, Danramil Kedungadem Kapten Listiyok, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa Dayukidul. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.