Sebuah Rumah Ambruk, Akibat Angin Kencang Disertai Hujan

oleh -641 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Sebuah Rumah yang terbuat dari bambu dan juga dinding yang berasal dari anyaman bambu milik Masri Dusun Gumeno, RT. 004 / RW. 001, Desa Sambongrejo, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro mengalami roboh setelah adanya angin kencang yang bersamaan dengan hujan. 01/2/2020), sekitar jam 01.00 WIB dini hari.

Kejadian ini terjadi ketika pemilik rumah Masri sedang tidur dengan cucunya di rumah sebelahnya yang roboh tersebut, Masri mendengar suara rumah ambruk, namun baru dilihat keesokan harinya, karena memang didalam rumah yang ambruk tersebut tidak ada penghuninya.

“Tadi malam memang terjadi hujan dan angin, sehingga membuat rumah milik mbah Masri yang terbuat dari bambu ini ambruk,” Kata Kapolsek Sumberrejo, AKP Imama Hanafi.

Tetangga korban yang mengetahui adanya rumah yang ambruk kemudian secara gotong royong melakukan pembersihan dan merapikan bahan rumah yang ambruk.

“Tidak ada korban jiwa, namun perabotan rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa kayu rumah yang ambruk ini,” Lanjut Kapolsek Sumberrejo.

Mendapatkan laporan adanya rumah yang ambruk tersebut petugas Polisi dari Polsek Sumberrejo kemudian mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pendataan, dan korban atas kejadian tersebut mengalami kerugian sekitar Rp20 juta. (Rum/Sas)