Hendak Melintas Rel, Warga Kecamatan Kalitidu Ini Terserempet Kereta Api

oleh -1.941 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Seorang warga bernama Sholikin, (52) warga Desa Sukoharjo, Rt 02, Rw 01, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, harus terserempet kereta api bersama sepeda motornya ketika hendak menyeberang rel kereta api yang berpalang pintu namun belum di fungsikan di perlintasan Rel Kereta Api jalur hilir / Utara Km. 113+3/4 Dusun Mojoroto, Desa Mojosari, Kecamatan Kalitidu, sekitar pukul 11.37 WIB, Sabtu (01/03/2020).

Dari data yang dihimpun media SuaraBojonegoro.com, bahwa sebelumnya korban ini Hendak melintasi Rel KA, yang melaju dengan menggunakan kendaraan seoeda motor Honda Revo dengan nomor polisi S 2370 AAK dari arah utara menuju selatan. Namun saat Di palang pintu Kereta Api di  Dusun Mojoroto, yang belum di fungsikan dan belum ada penjaganya bersamaan dengan melintasnya Kereta api Barang Ka 2723 Masnambo Service Ka 2723 Masnambo Service Relasi  KLM – NMO Loko  Cc 2061399.

Disampaikan oleh Suyono, (38) warga Mojoroto Kecamayan Kalitidu, bahwa saat korban ini hendak melintas dan roda sepeda motornya sudah di atas rel dan kereta api secera bersamaan meluntas dengan jarak yang snagat dekat dengan korban.

“Korban sempat menarik sepeda motornya kebelakang namun sudah tak bisa akhirnya harus keserempet kereta api,” Kata Suyono.

Dalam keterangannya masinis Kereta Api, Agus D bahwa dirinya melihat korban sempat turun dari seoeda motornya dan berusaha menarik sepeda motor dari rel karena kondisi kereta api dan korban yang sangat dekat sehingga kecelakaan tidak dapat dihindarkan,  sepeda motor bersama korban terseret beberapa meter dari lokasi kejadian.

Akibat kejadian ini korban mengalami luka robek serius pada tubuhnya dan dikarikan ke Rimah Sakit PKU Muhammadiyah Kalitidu untuk mendapatkan perawatan intensif, dan sepeda motor korban juga mengalami kerusakan yang parah.

Kapolsek Kalitidu, AKP Wiwin Rusli membenarkan adanya kejadian kecelakaan kereta api, dan anggotanya sudah melakukan pendataan serta melakukan evakuasi korban setelah mendapatkam laporan dari masyarakat.

“Mendapatkan laporan adanya kecelakaan ini, petugas langsung ke lokasi dan melakukan pendataan serta meminta keterangan saksi dan mengevakuasi korban ke Rumah sakit untuk.mendapatkan pertolongan,” Terang AKP Wiwim Rusli.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga agar berhati hati saat akan melintas rel kereta api dan agar melihat kiri kanan guna memastikan apakah ada kerta api atau tidak baru kemudian melintas. (Sas/Red)