Turun di Lokasi Banjir Bandang, Kapolres Bojonegoro Bantu Evakuasi Barang Milik Warga

oleh -2.552 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Banjir Bandang yang terjadi akibat luapan sungai Kepohwates yang juga melintas di Desa Mejuwet, berakibat menggenangi area Pasar Sroyo, Desa Mejuwet, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, Jum’at (31/1/2020).

Mendapatkan Laporan adanya musibah banjir bandang akibat luapan air Sungai tersebut, Kapolres Bojonegoro AKBP Mochamad Budi Hendrawan, langsung turun ke Lokasi terjadinya banjir untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak.

Dari Pantuan media SuaraBojonegoro.com, tampak Kapolres Bojonegoro membantu melakukan evakuasi terhadap barang barang warga pedagang pasar Sroyo yang kiosnya tergenang air, Kapolres tampak turun langsung diarea banjir untuk melihat kondisi kios dan pedagang  pasar Sroyo dengan didampingi Kapolsek Sumberrejo, AKP Imam Hanafi serta Fopimca Sumberrejo.

Kapolres AKBP M Budi Hendrawan juga melihat kondisi Sungai Desa Kepohwates yang airnya meluap tersebut, dan sempat berdialog dengan warga masyarakat sekitar terkait Sungai Kepohwates yang sering meluap apabila terjadi hujan deras dan berlangsung lama.

“Kondisi banjir dari luapan sungai ini sering terjadi, dan ini akibat hujan deras dengan intensitas tinggi mulai kemarin Sore,” Kata AKBP M Budi Hendrawan.

Dengan kondisi tersebut kapolres Bojonegoro meminta dan menghimbau kepada warha agar berhati hati jika melintas di jalan yang tergenang air banjir, serta waspada jika melakukan aktivitas.

“Jangan lupa barang barangnya diamankan, untuk mengantisipasi adanya air susulan jika terjadi lagi atau jika sewaktu waktu ada air luapan dari sungai datang kembali,” Tutur Kapolres Yang juga Warga Bojonegoro ini.

Dijelaskan juga bahwa musim hujan yang datang saat ini kemungkinan kejadian serupa bisa terjadi di wilayah lain, sehingga Kapolres berharap agar masyarakat waspada saat hujan turun dan juga melakukan antisipasi hal hal lain mulai dari mengamankan barang barang serta perabot rumah yang rentan tergenang air.

Akibat Luapan air dari Sungai Kepohwates ini sebanyak 90 Kios dan 120 kios lesehan di Pasar Sroyo tergenang air. (Sas/Red)