Kapolres Cek Ranmor Persiapan Pengamanan Jelang Pilkades Serentak

oleh -107 views

SuaraBojonegoro.com – Dimulainya Operasi Mantap Praja Angling Dharma Tahun 2020, Pilkades serentak gelombang III tak terasa sudah semakin dekat. Oleh karena itu jajaran Polres Bojonegoro mulai berbenah diri, baik dari kesiapan personel maupun sarana dan prasarana (Sarpras).

Kamis, (30/01/2020) bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, puluhan kendaraan bermotor (ranmor), serta sarpras yang mendukung tugas Polres dikumpulkan, guna dilakukan pengecekan kondisi dan kelayakannya. Termasuk juga kelengkapan administrasi kelengkapan membawa kendaraan bagi personil yang menggunakan, sikap tampang personil juga tidak luput dari pemeriksaan.

Pengecekan tersebut dilakukan langsung Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH yang didampingi para Kabag Ops, Kasat Sabhara serta staf Sarpras. Diungkapkan oleh Kapolres bahwa pengecekan ini dilakukan untuk memastikan kondisi dan kesiapan peralatan sarana prasarana Kepolisian, dalam menghadapi tahapan Pilkades gelombang III Tahun 2020.

Kapolres Bojonegoro mengatakan apel pengecekan ranmor ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan jelang pengamanan Pilkades Serentak gelombnag III 2020 pada tanggal 19 Pebruari 2020 mendatang.

“Apel pengecekan ranmor dan sarpras ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sarana prasarana berupa kendaraan dinas. Jika ada yang kurang atau rusak dapat segera di servis dan dilengkapi. Sehingga saat digunakan pengamanan tahapan Pilkades Serentak langsung dapat digunakan tanpa kendala, dan dapat maksimal dalam pengamanan,” ungkap AKBP M Budi Hendrawan saat ditemui awak media seusai pengecekan ranmor di Mapolres Bojonegoro.

Ditegaskan Kapolres, upaya tersebut mereka lakukan untuk memeriksa kondisi kendaraan ranmor serta sarpras lainnya mulai yang ada di Polres serta Polsek jajaran. “Karena sebentar lagi kita melakukan pengamanan skala besar yakni Pilkades serentak,” Ujar Kapolres.

Untuk itu Kapolres juga mengimbau kepada anggota agar kendaraan dinas dirawat dan dijaga dengan sebaik-baiknya. “Apabila terdapat kerusakan segera diperbaiki,” tambah Kapolres Bojonegoro. (Lis/Red)