Kemenag Bojonegoro Gelar Lomba Paduan Suara Mars Kementerian Agama

oleh -135 views

Oleh : Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Bertempat di aula Kantor KEMENAG ( Kementerian Agama) Kabupaten Bojonegoro, Lomba Paduan suara Mars Kementerian Agama di laksanakan. Rabu, (29/1/2020).
Menurut H.M.Muhlisin Mufa, Selaku ketua panitia peringatan HAB (Hari Amal Bakti) ke 74 KEMENAG RI, kegiatan paduan suara kali ini diikuti oleh 27 tim dari keluarga besar Kemenag seluruh kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan lomba paduan suara ini adalah rangkaian dari kegiatan dalam rangka peringatan HAB ke 74 Kementerian Agama RI Tahun 2020, yang dilaksanakan oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan peringatan HAB KEMENAG di mulai pada bulan Desember 2019 meliputi beberapa kegiatan antara lain :(1)Baksos Dharma Wanita Persatuan di Ngasem, (2)Baksos dan pengobatan  graris di kec. Gondang dan Kec. Tambakrejo; (3)Lomba baca kitab dan pidato, 16 Desember 2019 di aula Kemenag Bojonegoro, (4)Tasyakuran dan doa bersama di aula Kemenag Bojonegoro, Kamis, 2 Januari 2020; (5)Upacara HAB ke 74 pada hari Jum’at, 3 Januari 2020  di aloon2 Bojonegoro dengan Inspektur Upacara ibu Bupati Bojonegoro, (6)Jalan Sehat Kerukunan, Sabtu 4 Januari 2020 Di halaman kantor Kemenag Bojonegoro; (7)Lomba Futsal dan lari se Kab. Bojonegoro; (8) Lomba Bola Voly antar satker dan  ASN di Kemenag Bojonegoro 10 januari 2020 (9)Lomba Kebersihan lingkungan dan administrasi Satker dan KUA se Kab. Bojonegoro mulai 20 – 24 Januari 2020, (10) Lomba Paduan Suara Mars Kementerian Agama dilaksanakan hari ini,tambah Muhlisin Mufa.

Adapun tujuan di adakannya Lomba Paduan Suara Mars Kementerian Agama ini di antaranya untuk menanamkan nilai-nilai sesuai visi dan misi Kementerian Agama RI di mulai dengan hafal syairnya, dilanjutkan pemahaman, kemudian di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pada kegiatan lomba paduan suara ini tidak kegiatan penutup, Karena masih ada lomba yang belum selesai, yakni lomba Anugerah Guru, Kepala dan Pengawas Madrasah berprestasi dan masih berlangsung proses penilaian, tegas Muhlisin Mufa

Terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Drs.M. Syamsuri, M.Pd, Bahwa dengan diadakan kegiatan lomba paduan suara Mars Kementerian Agama di harapkan untuk memperkuat kebersamaan seluru ASN Kantor Kemenag Bojonegoro dan memahami akan nilai nilai perjuangan Kementerian Agama untuk dapat dilaksanakan setiap hari sebagai pelayan umat. (Sew/Red)