Perbaiki Aliran Listrik, Seorang Tukang Bangunan Kesetrum dan Meninggal

oleh -176 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Seorang warga bernama Sugeng (40) warga RT 06 RW 02 Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro, harus bernasib naas, pasalnya Pria yang bekerja sebagai tukang ini harus meninggal secara mengenaskan setelah Kesetrum atau tersengat aliran listrik saat memperbaiki kabel ditempat dia bekerja, sekitar pukul 09.00 WIB, Selasa (14/02/2020).

Peristiwa yang terjadi disebuah Warung sembako milik Mbah Samijah  RT 01 RW 01 Desa Wonocolo bermula saat korban Sedang Bekerja sebagai Tukang bangunan diwarung Mbah Jah yang bermaksud memperbaiki atau memindah kabel yang ada arus listriknya.

Kapolsek Kedewan, AKP Purwanto, menerangkan bahwa Sunardi, (49) dan Susanto (46) yang keduanya sebagai saksi menjelaskan Bahwa semula untuk arus Min, yaitu arus tanpa Aliran listrik dengan kabel terkelupas yang ditancapkan kedalam tanah kemudian dipotong oleh korban dengan menggunakan alat Catut atau tang.

“Saat itu korban tidak memakai alas kaki atau sandal saat memotong kabel dengan menggunakan tangan kanan, dan tangan kiri memegang kabek yang dipotong tersebut,” Papar Kapolsek Kedewan.

Akibatnya korban tersengat oleh aliran listrik yang ada dikabel tersebut, Saksi yang saat itu berada didekat Korban mendengar teriakan Korban langsung menarik kabel yang dipegang korban menggunakan Palu yang bergagang Kayu.

“Setelah itu Para saksi membawa Korban ke Puskesmas Kedewan untuk mendapatkan Pertolongan Perawatan  namun ketika dalam perjalanan menuju Puskesmas Kedewan Korban Meninggal Dunia,” tambah AKP Purwanto.

Tidak ada tanda tanda penganiayaan atau kekerasan pada tubuh korban, dan korban meninggal murni akibat tersengat aliran listrik dari kabel yang dipegang. (Sas/Red)