15 Ular Kobra dievakuasi Tim Damkar Bojonegoro Dari Tiga Tempat

oleh -261 views

Reporter: Ahmad Fauzi

Suarabojonegoro.com
Tim Dari Damkar (Dinas pemadam kebakaran) Kabupaten Bojonegoro menerima aduan masyarakat terkait ular kobra di 3 (tiga) Lokasi yang berbeda, Selasa (14/01/2020).

Sukirno Selaku Kasi Penanggulangan Bencana Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro yang menyampaikan informasi kepada awak media  bahwasanya ketiga lokasi tersebut Diantaranya Di Desa Plesungan RT 13 RW 2 Kecamatan Kapas.

Dinas Pemadam menerima laporan pada pukul 12.54 dari saudara ARIFIN usia 20 tahun karyawan swasta  bahwa dirumahnya ada  ular kobbra selanjutnya Tim pemadam  Kebakaran menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan 2 ekor ular kobra yang masih kecil.

Kemudian di Lokasi kedua yaitu
Di Dusun Butoh lor RT 07 Rw 03 Desa Butoh Kecamatan Sumberejo, sebelumnya Dinas pemadam Kebakaran pada pukul 14.00 WIB menerima laporan dari Sakur yang seorsng Kepala Dusun Butoh Lor yang menyampaikan bahwa disamping sekolah MI Islamiah dan Rumahnya diketahui berkeliaran Ular kobra di sekitaran tumpukan batu.

“Selanjutnya Tim Damkar menuju ke lokasi dan berhasil mengevakuasi 1 Ekor induk Ular Cobra dan 3 anaknya,” Papar Sukirno.

Di Lokasi yang ketiga Tim Damkar mendapatkan laporan bahwa
di Lokasi sekolah SMT (Sekolah menengah terpadu ) Desa Kapas Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

Dinas Pemadam Kebakaran pada pukul 16.00 WIB menerima laporan  Habib (16), Pelajar SMT bahwa dirinya telah menangkap 9 ekor  anak ular cobra di lingkungan sekolah SMT,  Kemudian dirinya meminta kepada Dinas Pemadam untuk mengevakuasi dan selanjutnya Tim pemadam mengevakuasi ular tersebut .

Sukirno menjelaskan dalam proses Mengevakuasi Petugas berhasil mengamankan 15 ular Cobra dari tiga tempat yang dilaporkan oleh warga.

Selain mengevakuasi Beberapa Ular Cobra pihak Dinas pemadam kebakaran Kabupaten Bojonegoro juga memberikan informasi kepada masyarakat diantaranya:

1.Menghimbau kepada masyarakat agar hati hati bila mengetahui keberadaan ular kobra .
2. Menjaga kebersihan di lingkungan rumah .
3. memberikan informasi Tugas pokok dan fungsi Dinas Pemadam Kebakaran .
4. menyampaikan nomor call center dan Nomor Handphone  Pos bantu yang dapat dihubungi. (Fau/Red)