Plt. Kakanwil Kemenag Prov Jatim Hadiri Jantung Sehat Di Tuban

oleh -115 views

Reporter : Ahmad Fauzi

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Kementerian Agama Kabupaten Tuban menyelenggarakan kegiatan jalan sehat, Sabtu (11/01/2020), dengan start di mulai dari GOR Anoraga Tuban. Jalan sehat ini digelar masih dalam suasana memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74.

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Kepala Bidang Pendidikan dan Pondok Pesantren, Kakankemenag Tuban, Ketua DWP Kemenag Tuban beserta pengurus Kepala BNN Tuban, Ketua FKUB beserta pengurus, Dinas Instansi terkait dan para sponsor.

Plt. Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jatim,Drs. Amin Mahfud, M. Pd.I dalam sambutannya
menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kemenag Tuban yang telah sukses menggelar acara yang spektakuler.

“Ini sangat luar biasa bagi saya, dan saya bangga Kemenag Tuban bisa menyelenggarakan acara ini dengan sangat luar biasa dan spektakuler,” Kata Amin dalam Sambutannya.

Dijelaskan juga bahwa Kementerian Agama saat ini sudah berusia 74 tahun dan keberadaannya selama ini telah membangun umat, membangun dari sisi peradaban religius dan pembangunan ini semakin dirasakan oleh masyarakat, pihaknya juga  bersyukur kerukunan di Kabupaten Tuban ini zero konflik oleh karena itu tentu ini bagian dari pada pembangunan yang dilakukan oleh Kementerian Agama.

Pihaknya pun menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh umat beragama yang ada di Tuban yang telah menjaga kondisi beragama dengan kondusif.

Ditemui usai laporan panitia, Kakankemenag Tuban, Drs. Sahid, MM, mengatakan senang sekali dan bersyukur bisa bersama melaksanakan giat jalan sehat bersama keluarga besar Kemenag.

“Kita bisa silaturrahmi pagi ini sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya acara Jalan Sehat, Launching Geram sekaligus giat donor darah. Ada berbagai macam doorprize berupa  sepeda motor, kompor gas, dispenser, kipas angin, serta hadiah hiburan lainnya yang akan dibagikan,” terangnya.

Kegiatan yang mengusung tema ” Umat Rukun Indonesia Maju” ini dimulai pukul 06.30 WIB, dengan rute jalan Sunan Kalijogo – Diponegoro – Dokter Sutomo – KH. Agus Salim – Basuki Rahmat – kembali ke Sunan Kalijogo dan finish di GOR lagi.(Fau/Red)