Forkominca Soko Apel Siaga Bencana Banjir Sungai Begawan Solo

oleh -
oleh

Reporter : Ahmad Fauzi

TUBAN, SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka mengantisipasi musim penghujan yang sering mengakibatkan beberapa desa di kecamatan Soko banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo pihak jajaran forum komunikasi pimpinan kecamatan Soko menggelar apel kesiapsiagaan dan kesiapan dini, Apel di pusatkan di halaman Kecamatan Soko ,Senin (6/01/2020) yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Soko AKP Nursento.

Dalam arahannya  Kapolsek meminta semua pihak harus siapa mengahadapi musim penghujan yang Sudah turun serta mengantisipasi adanya banjir dari sungai Bengawan Solo.

Perlu di ketahui bahwasanya potensi bencana banjir akibat luapan sungai Bengawan Solo beberapa desa yang menjadi langgan banjir Di kecamatan Soko diantaranya desa Menilo, Desa Simo, Desa Kendal, Desa Pandawangi, Desa Kenongosari dan Desa Glagahsari.

Selain menggelar apel pihak Forkopimca Kecamatan Soko juga Sudah menyiapkan peralatan apabila nantinya terjadi banjir diantaranya posko pengungsian, Perahu Karet, Pelampung , Serta Dapur umum.

“Pihak Forkopimca melalui element kebencanaan yang ada seperti Polsek Soko, Koramil Soko,Kasi Trantib,Tagana selalu memantau TMA Di grup BPBD kabupaten Tuban pungkas Kapolsek.

Apel kali ini juga bagian kesepian menjelang adanya kunjungan Forkopimda Kabupaten Tuban Dalam Rangka Kesiapan Dini mengantisipasi bencana alam Di Kabupaten Tuban. (Fau/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.