Wabup Budi Irawanto Ajak Jaga Pola Hidup Untuk Peningkatan Harapan Hidup Lansia

oleh -
oleh

Wabup Budi Irawanto Ajak Jaga Pola Hidup Untuk Peningkatan Harapan Hidup Lansia

SuaraBojonegoro.com – Budi Irawanto selaku Wakil Bupati Bojonegoro menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan lansia ini, dan dirinnya sangat mengapresiasi dimana kesehatan jiwa serta rohani para lansia di Bojonegoro diperhatikan. “Kelak, kita semua akan mengalami masa ini maka hendaklah kita juga bisa menjaga pola hidup.” Kata Wabup Bojonegoro saat Kegiatan Peningkatan Harapan Hidup Lansia, Sabtu (30/11/19).

Acara yang diselenggarakan di taman Tirtawarna dander ini sebagai wujud terhdapa orang lanjut usia (lansia). Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Sosial mengadakan bakti sosial Komisi Daerah Lanjut Usia (Komsda Lansia) Tahun 2019.

Kegiatan yang dihadiri Kelompok gerontologi merupakan kelompok yang didalamnya berisikan orang-orang lanjut usia. Kelompok ini juga memiliki wadah untuk menampung kegiatan para lansia dalam rangka mewujudkan kesejahteraan yang disebut dengan Karang Werda.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Sosial Ahmad Erfan juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mewujudkan lansia yang mandiri serta sejahtera lahir batin lalu selanjutnya dapat meningkatkan usia harapan hidup. Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Gerontologi Bojonegoro, Untung Basuki.

“Kegiatan yang menyenangkan seperti ini dapat memperpanjang angka harapan hidup kita. Semoga semakin tahun ke tahun angka harapan hidup di Bojonegoro semakin meningkat.”, Ungkap Untung.

Selain bakti sosial, acara juga dirangkai dengan senam lansia bersama, senam cuci tangan, tari gambyong lansia, paduan suara lansia, penyerahan sembako serta seminar kesehatan.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, ini juga dihadiri Asisten I, Asisten II, Asisten III, kepala OPD terkait serta camat se kabupaten Bojonegoro. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.