Khofifah: Indonesia Maju Bisa Dimulai Dari Jawa Timur

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jatim menyampaikan bahwa Indonesia Maju bisa dimulai dari Jawa Timur. Hal ini diwujudkan dengan bagaimana menyinambungkan antar program serta prioritas nasional, hal tersebut disampaikan dalam acara rapat koordinasi tingkat Jawa Timur serta menerima penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2020. Acara berlangsung di Convention Hall – Grand City Surabaya pada Jumat (22/11)

“Pastikan DIPA yang kita terima sampai kepada penerima yang bermanfaat, antara lain misalnya dana desa.”, Tutur Gubernur.

Menurut Gurbenur Jawa Timur, Implementasi ini misalnya diwujudkan dengan pembangunan yang bisa mendukung infrastruktur kebutuhan dasar.

Dijelaskan juga bahwa DIPA adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang dibuat oleh Menteri/Pimpinan Lembaga serta disahkan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan atas nama Menteri Keuangan dan berfungsi sebagai dasar untuk melakukan tindakan yang mengakibatkan pengeluaran negara dan pencairan dana atas beban APBN serta dokumen pendukung kegiatan akuntansi pemerintah.

DIPA memuat informasi tentang program-program, kegiatan, jenis belanja (akun) baik dana APBN, PNBP/BLU, hibah terikat/tidak terikat serta dana lainnya. Sementara itu, rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI untuk mewujudkan Indonesia maju sebagai modal menuju 10 besar negara maju pada tahun 2045 yang menekankan agar jajaran Pemda selalu mencari cara baru yang inovatif seiring dengan perkembangan dunia.

Berkaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jatim melakukan rakor dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait program prioritas-prioritas pembngunan nasional selama 5 tahun kedepan untuk mewujudkan Indonesia maju.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut,
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, selain itu sekitar 3.100 orang. Selain Bupati, turut serta rombongan dari Bojonegoro yaitu Forkopimda, Kabag Bagian Pemerintahan, Forkopimca, Camat se Bojonegoro serta perwakilan Lurah di Kabupaten Bojonegoro. (Red/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.