Persoalan Pelayanan di RSUD Antara Oknum Security & Keluarga Pasien Berakhir Damai

oleh -1.183 views

Reporter: Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Terkait dengan adanya dugaan pelayanan yang kurang baik dari oknum security Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesumo, hari ini dilakukan mediasi di Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Senin (14/10/19).

Dari pantauan suarabojonegoro.com, dalam mediasi tersebut dihadiri kedua belah pihak yakni antara oknum security beserta pihak keluarga pasien dan disaksikan Kepala Desa Sukorejo, dan organisasi masyarakat Pemuda Pancasila, Kabupaten Bojonegoro.

“Mediasi ini untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan agar tidak berlarut-larut,” kata Witono selaku Ketua Pemuda Pancasila.

Dirinya menjelaskan jika permasalahan ini hanyalah kesalahpahaman maka dari itu dirinya mengapresiasi langkah mediasi ini. Dalam hal ini Witono, menegaskan terkait dengan di off kanya oknum scurity RSUD Sosodoro Djatikoesumo bukanlah wewenagnya, karena hal itu adalah kebijakan dari management intrenal rumah sakit.

“Dari awal kita hanya memediasi kedua belah pihak agar permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan. Hal ini juga mengingat bahwa kedua belah pihak ini juga masih bertetangga, sama-sama warga Sukorejo,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Suprayitno, selaku Kepala Desa Sukorejo, menyatakan bahwa dalam mediasi ini kedua belah pihak telah sepakat untuk berdamai dan saling memaafkan.

“Kita menjembatani kedua belah pihak agar saling memaafkan,” ucapnya.

Selanjutnya dirinya akan memberikan surat kepada pihak manajemen rumah sakit hasil mediasi tersebut sehingga nantinya dapat menjadi pertimbangan pihak rumah sakit untuk dapat menerima kembali yang bersangkutan untuk dapat bekerja kembali.

“Tapi semua itu dikembalikan lagi ke pihak management rumah sakit,” pungkasnya. (Bim/red).