Kementrian Keuangan Berikan Penghargaan Predikat WTP Kepada Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kabupaten Bojongeoro termasuk dalam 36 pemerintah daerah Kabupaten/kota,  yang menerima penghargaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2018. Bupati Bojonegoro pun hadir pada acara penganugerahan untuk menerima penghargaan mewakili pemerintah kabupaten Bojonegoro. Penganugerahan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD diberikan Kementrian Keuangan melalui Mardiasmo selaku Wakil Menteri Keuangan di Gedung Negara Grahadi pada Rabu (02/10).

Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jatim menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diperoleh. “Ini merupakan capaian yang luar biasa karena sebanyak 39 pemerintah daerah termasuk Pemprov Jatim, 36 di antaranya mendapat WTP.”, Ungkap Khofifah.

Khofifah juga menyampaikan harapannya agar ketiga pemda yang belum menerima WTP agar semakin terpacu untuk meraih WTP seperti daerah lain. Hal ini karena WTP bukan hanya sekedar prestasi, melainkan juga merupakan upaya memberikan pelayanan terbaik melalui pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel. “PP No.12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah ini akan menjadi referensi baru bagi kita bagaimana perencanaan dan proses penggunaannya sampai dengan proses penyelesaiannya.”. Tutur Khofifah.

Pencapaian perolehan WTP pada LKPD tentu harus selalu dipertahankan. Mardiasmo juga menuturkan bahwa WTP merupakan cerminan kualitas atas kinerja pemerintahan. WTP juga menjadi refleksi menuju pengelolaan keuangan yang transparan.”Selanjutnya, capaian WTP dapat dijadikan dasar pengambilan keputusan di tahun berikutnya. Hal ini yang belum banyak diterapkan oleh kepala daerah.”, Ujar Mardiasmo. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.