Pererat Silaturahmi, Perguruan Pencak Silat Gelar Bakti Sosial

oleh -
oleh

Reporter : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Untuk menciptakan kerukunan antar perguruan pencak silat yang berada di wilayah Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, menggelar bakti sosial di makam setempat. Minggu (08/09/19).

Daniar Surya Adi Permana, selaku mantan Kepala Desa yang dalam hal ini mewakili Kepala Desa Dwi Endang menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kali pertama yang diikuti oleh tiga perguruan pencak silat diantaranya adalah Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) dan Pagar Nusa (PN).

“Ini pertama kali, diikuti oleh tiga perguruan,” katanya.

Melalui suarabojonegoro.com, dirinya mengaku jika kegiatan bakti sosial yang melibatkan elemen perguruan di wilayah Kelurahan Banjarejo ini akan dapat mempererat tali silaturahmi antar perguruan pencak silat.

“Agenda kita kegiatan bakti sosial ini akan diselenggarakan rutin dalam bentuk yang berbeda,” ujarnya.

Selain itu Daniar Surya Adi Permana, juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini. Menurutnya perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Banjarjo, saat ini berjalan berdampingan dengan harmonis.

“Perguruan pencak silat yang ada di sini (banjarejo.red) tidak terpengaruh dengan situasi di daerah lain. Di sini perguruan pencak silat guyub rukun,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.