Polres Bojonegoro Gelar Anev dan Monitoring Keterbukaan Pelayanan Publik

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Melalui Bagian Satuan Sabhara Polres Bojonegoro, untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan sistem pelayanan keterbukaan Publik dan Informasi yang sudah dilaksanakan Polres Bojonegoro, didatangkan berbagai elemen masyarakat baik Wartawan dan Netizen di Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut, Kasat Sabhara, AKP Yusis, Kasubag Humas AKP Ismawati, para operator program pelayanan Publik Polres Bojonegoro, Netizen Wartawan dan masyarakat dan juga
Wakil Kepala Polres Bojonegoro Kompol Ahmad Fauzi yang membuja langsung acara Analisa dan Evaluasi (Anev) terkait pelayanan Polres Bojonegoro,  terus berupaya lebih baik pelaksanaan pelayanan publik. Kamis (5/9/19).

Dalam keterangannya Kompol Ahmad Fauzi mengatakan bahwa Salah satunya terkait adanya keterbukaan informasi publik ini pihak Polres Bojonegoro telah melakukan upaya dan usaha semaksimal mungkin guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam hal pelayanan publik ini merupakan Leading sektornya adalah Sub Bag Humas yang memberikan Informasi, namun juga dijelaskan bahwa pemberian informasi ini tidak telanjang atau langsung share kepada publik karena ada nilai nilai terkait hukum dan rahasia negara serta harkamtibmas.

“Informasi yang ada didalam institusi negara tidak semua bisa di share ke publik, karena juga bagian dari sumpah pelaku Negara untuk menjadi kerahasiaan negara bagi data yang harus dilindungi,” Terangnya.

Dalam konteks ini informasi yang disampaikan pihak Kepolisian adalah bertujuan memelihara kamtibmas, kehidupan masyarakat sosial yang damai. Ada beberapa aspek dalam pelayanan publik Polres Bojonegoro dan mengembangkan sistem digital sesuai perkembangan zaman, melalui akses media digital seperti website dan lain lain. Di Polres Bojonegoro ada multi informasi yang sudah dikemas dan disetujui oleh pimpinan untuk dibagikan kepada masyarakat.

Untuk pelayanan informasi publik tidak bisa Polisi berjalan sendiri namun bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat diantarabya Netizen dan Wartawan
“Adanya koreksi upaya membangun kami akan membenahi step by step kedepannya, agar pelayanan informasi publik lebih baik lagi,” Tambah Kompol Fauzi.

Sementara itu Kasat Sabhara AKP Yusis dalam penyampaiannya bahwa dalam berbagai pelayanan yang sudah dilaksanakan oleh Polres Bojonegoro pihaknya meminta berbagai masukan dari masyarakat yang ada, baik pelayanan yang bersifat umum maupun pemberitaan.

“Banyak informasi keterbukaan publik yang sudah kami share di masyarakat sehingga bisa menjadi konsumsi publik untuk mengetahui semua program yang ada di Polres Bojonegoro guna pelayanan dan keterbukaan informasi Publik,” Terang AKP Yusis.

Disebutkan juga oleh Kasat Samapta, AKP Yusis selaku Kapokja 2 bahwa tentang manajemen tata pelaksana program 2 yang dilaksanakan Sat Sabhara, banyak kegiatan pelayanan yang ada di Polres Bojonegoro, seperti pelayanan SIM, pelayanan SKPT, SKCK, SP2HP Onlin serta pelayanan lainnya.

“Semua ragam pelayanan ini bisa di akses melalui website polresbojonegoro.id,” Tambah Kasat Sabhara.

Dalam kegiatan ini juga terdapat banyak pertanyaan dari undangan terkait seputar pelayanan publik di lingkungan Polres Bojonegoro. Selain itu diskusi menarik juga terjadi dalam pertemuan ini antara masyarakat, wartawan, netizen, kasat sabhara, Kasat Lantas dan juga waka Polres Bojonegoro. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.