Sebagai DPRD Mantan Wartawan Ini Akan Utamakan Aspirasi Rakyat

oleh -
oleh

Kontributor: Sari. W

SuaraBojonegoro.com – Sebagian masyarakat tidak sedikit yang membully oknum oknum wakil rakyat yang duduk di lembaga DPRD dengan berbagai alasan, seperti Telat saat rapat, kursinya Kosong Saat Rapat, tidak pernah hadir dalam rapat, susah di temui dan yang paling sering di bully adalah lupa pada rakyat yang memilihnya.

DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) beradal dari rakyat, yang memang harus menjalankan amanat rakyat dan seharusnya mengutamakan aspirasi rakyat untuk dibawa kelembaga DPRD guna disampaikan dalam setiap rencana program pemerintah untuk peningkatan kesejahteraan rakyat, hal tersebut seperti disampaikan Mochlasin Afan, salah satu mantan wartawan yang terpilih menjadi anggota DPRD Bojonegoro periode 2019 – 2023.

Sebenaranya Menjadi wakil rakyat adalah tugas mulia ketika benar benar bisa menjalankan tugas dan fungsinya, dan dalam lembaga yang banyak menjadi harapan rakyat ini anggota Dewan bisa memahami apa yang menjadi kebutuhan rakyat.

“Karena kita dipilih oleh rakyat, apapun segala bentuk aspirasi dari rakyat harus kita perjuangkan demi kesejahteraan dan pembangunan rakyat,” jelas pria yang menjabat sebagai Anggota Dewan dua periode ini, Minggu (25/8/19).

Mochlasin Afan juga menyampaikan bahwa Tugas wakil rakyat adalah Budgeting, Kontroling dan Legislasi hal ini harus menjadi bagian dalam perjalanan di kursi legislatif untuk memperjuangkan hak hak rakyat.

“Tentu untuk memperjuangkan aspirasi rakyat ini juga perlu masukan dan juga saran dari rakyat, apa yang menjadi kebutuhan pembangunan di masyarakat harus tahu dengan turun di masyarakat secara langsung,” lanjut pria yang juga sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro ini.

Pasca dilantik pada tanggal 21 Agustus 2019, menjadi wakil rakyat yang kedua kalinya ini, Mochlasin Afan akan langsung turun ke rakyat untuk benar benar bisa menjaring apsirasi dari masyarakat, sehingga apa yang menjadi keluhan serta usulan bisa langsung didengar untuk disampaikan kepada pemerintah.

“Insha Allah saya akan terus mengutamakan apa yang menjadi aspirasi rakyat guna memberikan pengabdian saya kepada , masukan dan saran untuk saya dari semua elemen masyarakat guna memperjuangkan aspirasi rakyat tersebut,” Terang Mochlasin Afan. (AR/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.