KPU Bojonegoro Kawal Persiapan Hingga Prosesi Pelantikkan Anggota DPRD Bojonegoro

oleh -189 views

SuaraBojonegoro.com – Sejak dua hari lalu Menjelang pelaksanaan pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, KPU Kabupaten Bojonegoro melakukan pengawalan mulai dari memastikan kesiapan akhir dengan mendatangi kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Bojonegoro, Rabu (21/08/2019).

Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, Fatma Lestari didampingi Kasubag Teknis dan Hupmas, Pinardi juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Sekretariat DPRD Kabupaten Bojonegoro, Jalan Trunojoyo KPU dan ditemui oleh Kabag Per UU, Humas dan Protokol DPRD Kabupaten Bojonegoro, Teguh Wibowo.

“Kedatangan itu dalam rangka koordinasi mengawal dan memastikan kesiapan akhir agenda pelantikan, pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD Kabupaten terpilih hasil Pemilu 2019,” ungkap Fatma Lestari, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Sebelumnya disampaikan oleh Teguh Wibowo bahwa hingga h – 2 kemarin menyampaikan bahwa sampai hari ini masih ada lima calon anggota peserta pelantikan yang belum melengkapi berkas administrasi pengangkatan anggota DPRD.

“Memang sempat ada kekurangan beberapa anggota, Namun semuansudah lengkap saat ini hingga ke 50 anggota DPRD Terpilih sidah bisa dilakukan prosesi sumpah jabatan,” Katanya.

Sebagaimana diketahui, jadwal pelantikan, pemberhentian anggota DPRD Periode 2014-2019 dan pengangkatan anggota DPRD kabupaten terpilih periode 2019-2024 akan dilaksanakan Rabu, 21 Agustus 2019 di aula ruang paripurna DPRD Kabupaten Bojonegoro. (Lis/SB)