Pasca Curhat Ke Kapolres Bojonegoro, Pasien Tak Mampu Warga Gondang di Bawa ke RS Bhayangkara

oleh -548 views

SuaraBojonegoro.com – Dalam rangka Hari Bjayangkara ke 73, Kapolres Bojonegoro bersama anggota dan Bhayangkari melaksanakan anjangsana ke Sunaryo (50 Tahun), Warga Dusun Tikun Desa Gondang Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, yang menderita TBC, Senin (08/07/2019).

Menurut keterangan Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dari pengakuan Sunaryo, bahwa pada bulan Februari 2018, waktu itu pihaknya sudah opname 9 hari di rumah sakit yang ada di Bojonegoro, kemudian pada bulan April 2018, pihaknya kembali kontrol ke Puskesmas Gondang dan opname selama 2 hari.

“Saran medis kontrol ulang Lab, namun pasien tidak kunjung kontrol karena tidak bisa membayar biaya pengobatan. Kami berkoordinasi dengan Desa dan RS Bhayangkara berusaha membantu pengobatannya,” kata Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan bantuan sosial dari hasil infaq yang dikumpulkan oleh anggota untuk meringankan biaya pengobatan. Dan siang itu juga, Sunaryo di bawa ke RS Bhayangkara Wahyu Tutuko Bojonegoro dengan menggunakan ambulance untuk mendapatkan perawatan.

Sebelumnya diberitakan Kesulitan Ekonomi dan juga kekurangan materi guna kehidupan untuk kebutuhan sehari hari terkadang membuat beberapa masyarakat harus melepaskan kebutuhan yang lain yaitu soal kesehatan, seperti yang dialami salah satu warga Dusun Tikung, Desa/Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, bernama Sunaryo (50) ini, harus membiarkan sakitnya karena terkendala ekonomi.

Mendapatkan informasi langsung dari yang bersangkutan melalui media sosial, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli merasa prihatin dan peduli, sehingga harus menurunkan Tim dari Polres Bojonegoro untuk membantu ikut menangani persoalan warga ini guna meringankan beban dan untuk bisa melanjutkan berobatnya setelah terhenti karena biaya.

“Sebelumnya melalui Medsos, Pak Sunaryo menghubungi saya secara langsung dan menceritakan keadaanya, kemudian kami turunkan tim ke rumah beliau untuk membantu meringankan keadaan beliau yang memang sakit sejak. Lama,” Terang AKBP Ary Fadli.(Lis/Red)