Calon Penumpang Bus Arus Balik Mulai Berdatangan di Terminal Rajekwesi

oleh -403 views

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Para Calon Penumpang angkutan Bus, mulai berdatangan di Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Mereka akan kembali ke tempat Daerah tempat kerja mereka setelah melakukan liburan untuk melaksanakan lebaran Hari Raya Idul Fitri di Kampung Halamannya.

Rata rata calon penumpang ini berasal dari Bojonegoro sendiri, Dan lainnya berasal dari Wilayah Blora Jawa Tengah dan Tuban, yang akan kembali ke wilayah Surabaya, Sidoarjo, Malang dan kota lainnya.

Salah satunya adalah Pujiati, (50) warga Kecamatan Parengan, Tuban ini mengaku akan kembali ke Surabaya untuk melanjutkan bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga, setelah melakukan libur lebaran. “hari ini harus kembali mas, karena besok saya harus sudah masuk kerja,” Katanya saat ditemui di Terminal Rajekwesi, Jum’at (7/6/19).

Selain itu banyak juga warga lainnya yang juga harus kembali ke tempat asal setelah berlebaran pada sanak keluarganya saat mulai libur dan hingga hari Raya Idul Fitri, karena juga harus bersilaturahmi di tempat tinggal tempat dia bekerja.

“Sejak libura lebaran saya dan keluarga pulang ke Orang Tua di Bojonegoro, karena juga punya rumah di Malang saya juga harus kembali lebih awal sebelum masuk bekerja untuk berlebaran dengan tetangga disana,” Ungkap Ahmadi salah satu Calon Penumpang Bus ini.

Sementara itu, Koordinator Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo mengatakan bahwa pada H + 1 Lebaran Idul Fitri ini sudah banyak calon penumpang untuk melakukan arus balik lebih awal, dengan alasan mereka memilih untuk bersilaturahmi dengan rekan kerjanya dan juga banyak waktu beristirahat sebelum masuk kerja.

“Rata rata mereka ini libur lebarannya cukup panjang, hampir satu minggu dan banyak yang memilih balik ke tempat kerja lebih awal,” Kata Sentot Sugeng.

Selain itu juga tidak sedikit calon penumpang yang masih melakukan kegiatan silaturahmi ke sanak saudaranya yang lebih jauh seperti di Kabupaten Ngawi atau Tuban, dan memilih menggunakan Transportasi Bus.

“Jumlah Calon penumpang hari ini lebih banyak dan ada peningkatan dari hari kemarin,” Tambah Sentot. (Sas)