Dibanding Tahun Lalu Penumpang Bus Arus Mudik Lebaran 2019 Diterminal Rajekwesi Menurun

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Jumlah penumpang Angkutan umum Bus pada tahun 2019 ini tampak menurun dibanding tahun 2018, hal ini seperti disampaikan oleh para tukang ojek yang mangkal diterminal Rajekwesi Bojonegoro dan juga koordinator Terminal Tipe A Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo. Senin (3/6/19).

Dari pantuan SuaraBojonegoro.com di terminal Rajekwesi Bojonegoro, penurunan penumpang ini terjadi sejak beberapa hari kemarin hingga H-2 Lebaran hari ini, dikatakan oleh Sentot Sugeng Waluyo bahwa penurunan penumpang ini diperkirakan mencapai 3 persen.

“Pada H – 3 kemarin penumpang yang turun sekitar 3.000 an namun pada tahun 2019 lalu hampir 4.000 an penumpang,” Kata Sentot.

Yang menjadi penyebab penurunan penumpang ini diantaranya adalah adanya mudik bareng yang diselenggarakan pemerintah, dan kebanyakan pemudik lebaran menggunakan kendaraan sendiri untuk mudik di kampung halamannya.

Rata Rata penumpang yang turun dari Bus ini berasal dari arah Surabaya, Malang, Sidoarjo dan sekitarnya.

“Jika dibanding hari kemarin pada H-2 hari ini mengalami peningkatan sekitar 30 persen, jika hari kemarin penumpang yang turun bisa mencapai 3 ribu penumpang, pada hari ini diperkirakan bisa mencapai 3.500 an,” Tutur Koordinator Terminal Tipe A Bojonegoro. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.