Proyek Pembangunan Jalan Kabupaten Bojonegoro Dihentikan Sementara

oleh -
oleh

Report : Bima Rahmat

SuaraBojonegoro.com – Guna memperlancar arus mudik dan arus balik lebaran proyek perbaikan jalan Kabupaten Bojonegoro sepanjang 2,3 kilometer yang belum terselesaikan dihentikan sementara mulai H-10 lebaran hingga usai lebaran Idul Fitri. Kamis (30/05/19).

“Saat ini proses pengerjaan di fokuskan pada tahapan pengaspalan dan pembersihan sisa material yang diperkirakan selesai dua hari kedepan,” kata Edi Nurwanto selaku pelaksana proyek.

Perbaikan jalan rusak serta bergelombang tersebut salah satunya ada di kilometer 11 Jalan Raya Nasional arah Blora, Jawa Tengah atau lebih tepatnya di Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro.

“Jalan ini rusak sepanjang 2,3 kilometer dan saat ini masih dalam tahap perbaikan,” ujarnya.

Dalam proses perbaikan dilakukan dengan mengecor serta mengaspal titik-titik jalan yang berlubang serta bergelombang. Selain itu juga dilakukan pelebaran jalan masing-masing 1,5 meter di kedua sisi bahu jalan.

“Perbaikan ini dipastikan tidak selesai dalam waktu dekat,” jelasnya.

Hal ini dikarenakan saat ini dalam pengerjaannya baru menyelesaikan tahap akhir pengecoran. Bahkan sesuai jadwal perbaikan jalan penghubung Jawa timur dan Jawa tengah ini baru selesai pada bulan Oktober mendatang.

Namun demikian untuk memperlancar arus mudik serta arus balik lebaran kali ini pihaknya memastikan seluruh aktivitas proyek akan dihentikan sementara.

“Yakni terhitung mulai H-10 sampai usai lebaran mendatang,” ucapnya.

Selain pengaspalan untuk memperlancar arus mudik petugas juga akan membersihkan sisa-sisa material yang masih menumpuk dipinggir jalan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.