Sempat Dibatasi, Aplikasi Medsos Sudah Bisa Diakses Lagi Dengan Normal

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Melalui Siaran Pers No. 107/HM/KOMINFO/05/2019 Sabtu, 25 Mei 2019 Pukul 13.00 WIB, Tentang Normalisasi Fitur Platform Media Sosial dan Pesan Instan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuka kembali akses media sosial. Masyarakat bisa kembali mengakses media sosial seperti semula.

“Selamat menggunakan internet dengan lancar tanpa hambatan kembali ya. Mari gunakan ruang siber ini untuk hal-hal yang positif aja. Happy weekend #SobatKom! #SemaiDamai,” cuit akun resmi Kementerian Kominfo, seperti dilihat detikcom, Sabtu (25/5/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Pelaksana Tugas Kepala Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu membenarkan dibukanya akses media sosial tersebut. Dia mengatakan, akses media sosial sudah dibuka per hari ini pukul 13.00 WIB.

“Sudah dibuka jam 13.00 WIB siang ini,” kata Ferdinandus.

Dia juga memastikan pengguna media sosial bisa kembali mengakses foto maupun video di seluruh aplikasi yang sempat dibatasi penggunaannya. Dia mengatakan, saat ini media sosial yang sempat dibatasi bisa diakses seperti semula.

“Semuanya kembali normal seperti sediakala,” katanya.

Sebelumnya, akses media sosial seperti WhatsApp, Instagram, hingga Line dibatasi penggunaannya melalui Kemenkominfo sejak Rabu (22/5). Menko Polhukam Wiranto mengatakan layanan media sosial (medsos) dinonaktifkan sementara untuk menghindari penyebaran berita bohong atau hoax.

“Untuk sementara, untuk menghindari berita bohong kepada masyarakat luas, akan kita…. Akses di media sosial tidak diaktifkan untuk mencegah itu tadi, hal negatif yang bisa berdampak ke masyarakat,” kata Wiranto dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (22/5). (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.