Polres Bojonegoro: Hati Hati Peredaran Uang Palsu Jelang Lebaran

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, melalui Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, akan mengawasi aksi pelaku kejahatan yang akan mengedarkan uang palsu menjelang Lebaran dan kepada masyarakat diminta untuk harus tetap waspada agar tidak menjadi korbannya.

Dijelaskan oleh AKBP Ary Fadli, bahwa Menjelang hari besar keagamaan terutama Hari Raya Idul Fitri, kerap dimanfaatkan oknum tidak bertanggung jawab untuk melakukan peredaran uang palsu maka diimbau masyarakat untuk berhati-hati, Sabtu (25/5/2019).

“Jelang Lebaran nanti tidak menutup kemungkinan peredaran uang palsu di kalangan masyarakat karena hampir setiap tahun terjadi dan ditemukannya uang palsu,” Kata Kapolres Bojonegoro.

Kapolres meminta kepada masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan, agar bisa menukarkan di tempat-tempat resmi jangan sampai dapat merugikan diri sendiri.

“Apabila masyarakat nantinya menemukan peredaran uang palsu diharapkan agar segera dapat melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat,” tambahnya

Ketika ditanya, apakah saat ini sudah ada ditemukan selama bulan suci Ramadan ini, Kapolres menegaskan hingga saat ini belum ditemukan uang palsu. “Apabila kita temukan nantinya, tentu akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tuturnya.

Selain itu masyarakat juga harus mewaspadai pada saat transaksi di pasar maupun pertokoan, karena tidak menutup kemungkinan pelaku kejahatan untuk mengedarkan uang Palsu juga memanfaatkan kesibukan masyarakat jelang lebaran yang berada di pasar pasar tradisional untuk berbelanja. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.