Api POR Provinsi Jatim 2019 Diambil Dari Khayangan Api

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Dalam kegiatan acara pembukaan Pekan Olah Raga (POR) Provinsi Jawa Timur, nantinya akan dilakukan pengambilan api dan kemudian akan di kirab menuju Pendopo Pemkab Bojonegoro, Tuban dan menuju Lamongan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bojonegoro, Dandi Suprayitno AP MSi, selaku Ketua Panitia Pelaksana Porprov Jatim di Kabupaten Bojonegoro, dalam rapat koordinasi persiapan POR Provinsi Jatim 2019.

Dandi menerangkan bahwa awal kegiatan Porprov Jatim tahun 2019 ini akan diawali dengan Pengambilan Api Porprov dari lokasi wisata Api Abadi Khayangan Api Bojonegoro.

Dari Khayangan api porprov selanjutnya akan di kirab menuju Pendapa Pemkab Bojonegoro, melalu rute sebagai berikut: Dari Khayangan Api menuju Kecamatan Dander, selanjutnya melintasi jalan poros kecamatan Dader -Temayang, kemudian menuju Kecamatan Sugihwaras, terus menuju Desa Kepohkidul Kecamatan kedungadem, kemudai belok kiri menuju Desa Pohwates Kecamatan Kepohbaru, kemudian kembali ke Jalan Nasional Babar Bojonegoro dan akan finish di Pendapa Pemkab Bojonegoro.

“Sebelum dibawa ke Lamongan melalui Tuban, Api Porprov akan di semayamkan di Pendapa Pemkab Bojonegoro,” kata Kadispora.

Setelah disemayamkan di Bojonegoro, pada keesokan harinya, api porprov tersebut akan di kirab menuju Kabupaten Tuban, kemudian Kabupaten Gresik dan selanjutnya menuju Kabupaten Lamongan, saat Pembukaan Porprov di Stadion Surajaya Lamongan tanggal 6 Juli 2019.

“pengambilan api ini adalah Salah satu kunci keberhasilan Porprov Jatim 2019, karena dilaksanakan di Khayangan Api Bojonegoro,” lanjut Dandy.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Amir Syahid SSos MSi, menyampaikan bahwa
pihaknya siap mendukung pelaksanaan Pengambilan Api Porprov, yang menurut rencana dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2019, dari Objek Wisata Khayangan Api di Kecamatan Ngasem Bojonegoro.

Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI) Kabupaten Bojonegoro, terkait kebutuhan hotel atau penginapan bagi para peserta Porprov maupun para pendukung atlet yang akan datang ke Kabupaten Bojonegoro. (Lis/SAS)

No More Posts Available.

No more pages to load.