Setelah Kawal Pemilu Damai Melaui Medsos, Relawan Medsos Bojonegoro Akan Kawal Pilkades Tertib

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Pasca Pemilu Damai 2019, Pengguna jejaring sosial yang peduli dengan Kamtibmas (Keamanan ketertiban masyarakat) di Kabupaten Bojonegoro yang menamakan Relawan Medsos Bojonegoro menggelar acara Ngopi Bareng di sebuah kafe yang berada di Kota Bojonegoro, Jum’at (26/04/2019) malam.

Acara dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, yang sekaligus ditunjuk sebagai narasumber. Kapolres berharap agar para relawan mengajak seluruh masyarakat kembali merajut kebersamaan dan kedamaian setelah sama-sama melalui pesta demokrasi pada 17 April 2019.

“Kami berharap rekan-rekan relawan ini bisa menahan laju berita Hoax, mari sama sama mengajak rekan, teman keluarga untuk bijak dan menumbuhkan persatuan dan kesatuan pasca Pemilu ini,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, Kapores juga menghimbau seluruh pihak, kususnya Relawan Medsos Bojonegoro untuk tak henti henti mendinginkan suasana, mengingat hampir setiap hari bahkan setiap detik banyak pengguna Medsos khususnya Facebook yang menyebarkan kabar hasil rekapitulasi hasil Pemilu 2019 yang tidak jelas.

“Dinginkan suasana, ajak masyarakat untuk menunggu proses rekapitulasi suara yang sedang dilakukan KPU RI sebagai lembaga yang sah dalam menentukan hasil pemilu, sehingga tidak terjadi hasutan yang bisa memicu perpecahan,” kata Kapolres.

Diharapakan kedepan dalam Proses Pilkades (Pemilihan Kepala Desa)  para Relawan Medsos Bojonegoro ini juga mempeunyai kepedulian untuk menciptakan ketertiban dan perdamaian para Netizen melalui postingan postingan di akun Medsos, karena dimungkinkan akan banyak manuver dari pendukung para Calon Kades yang membuat postingan postingan dan dapat menganggu Kamtibmas. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.