Polisi Selidiki Penemuan Kotak Amal Yang Ditemukan Warga Di Pinggir Sungai 

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Sebuah kotak yang terbuat dari kayu jati, yang diyakini sebagai kotak amal, pada Rabu (27/03/2019) pukul 05.30 WIB pagi tadi, diitemukan oleh Fakih (78), warga Dusun Clangap RT 004 RW 001 Desa Sumengko Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Kotak amal tersebut ditemukan Fakih, tergeletak di pinggir sungai kecil, di bawah jembatan yang berada di samping rumahnya.

Hingga berita ini ditulis, masih belum diketahui pemilik atau asal kotak amal tersebut, hingga berada di bawah jembatan sungai tersebut.

Kapolsek Kalitidu AKP Syabain Rahmad Kusriyanto SH, kepada awak media ini menuturkan bahwa kronologi penemuan kotak amal tersebut bermula, pada Rabu (27/03/2019) sekira pukul 05.30 WIB pagi tadi, saksi Fakih (78) keluar dari rumahnya, yang letaknya tepat di sebelah barat jembatan sungai kecil di desa setempat.

“Saat itulah saksi melihat ada sebuah kotak amal terbuat dari kayu yang tergeletak di bawah jembatan sungai kecil tersebut,” kata Kapolsek.

Selanjutnya, saksi segera turun ke kali dan mengamankan barang atau kotak amal terebut di teras rumahnya, kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada Ketua RT setempat.

“Kejadian tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kalitidu,” kata Kapolsek mengimbuhkan.

Setelah menerima laporan, anggota Polsek Kalitidu segera mendatangi lokai kejadian, guna meminta keterangan pada para saksi dan mengamankan barang tersebut.
Menurut keterangan saksi, saat ditemukan, kotak amal tersebut dalam keadaan kosong atau tidak ada uangnya.

“Setelah dilakukan olah TKP, kotak tersebut untuk sementara diamankan petugas ke Polsek Kalitidu,” tutur Kapolsek.

Hingga berita ini ditulis siang ini, masih belum diketahui asal-usul atau pemilik dari kotak amal tersebut. Selanjutnya, melalui media ini Kapolsek menyampaikan bahwa manakala ada pihak yang merasa sebagai pemilik kotak tersebut, dapat datang ke Polsek Kalitidu.

“Kami masih berupaya mencari pemilik dari kotak tersebut,” pungkas Kapolsek. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.