Tim Waslakgiat Kodam V Brawijaya Kunjungi RTLH di Sukosewu

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Untuk meninjau secara langsung kegiatan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Tim Pengawas Pelaksanaan Kegiatan (Waslakgiat) Kodam V Brawijaya melaksanakan kunjungan, sekaligus pengawasan rehap RTLH diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur.

Wilayah yang menjadi peninjauan tim yang dipimpin oleh Staf Ahli Pangdam V Brawijaya Kolonel Inf Teddy Sudjarwo, yaitu diwilayah Koramil 0813-21/Sukosewu. Setibanya di salah satu sasaran, tim Waslakgiat disambut langsung Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Arh Eeng Mamuro beserta anggota.

Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Arh Eeng Mamuro menjelaskan bahwa diwilayah ini Tim Waslakgiat Kodam V Brawijaya meninjau 4 titik sasaran, yakni rumah Darmasrop (56) RT. 01/RW. 01 dan Endang Susilowati (36) RT. 03/RW. 02, yang keduanya warga Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu. Yang kondisi rumahnya sudah mencapai seratus persen.

“Sedangkan dua sasaran peninjauan lainnya di Desa Kalicilik. Yaitu rumah Riyanto (41) dan rumah Sucipto (55), yang keduanya warga RT. 01/RW. 04. Dan renovasi rumah mencapai 50 persen,” ungkapnya, Kamis (21/3).

Dia menambahkan, bahwa pada program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahap XV tahun 2019 ini, wilayah Koramil 0813-21/Sukosewu mendapat 69 unit renovasi RTLH.

“Tahun ini, 69 orang penerima manfaat renovasi rumah tidak layak huni diwilayah kami,” pungkasnya.

Sementara saat mendampingi Tim, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Musriyono mengatakan bahwa selain di Sukosewu, Tim Waslakgiat Kodam V Brawijaya juga mengunjungi kegiatan RTLH diwilayah Posramil 0813-18/Gayam, dengan 5 sasaran. Yakni 4 titik di Desa Begadon dan 1 titik di Desa Brabowan. Dan kunjungan tim ini dalam rangka meninjau secara langsung kemajuan pencapaian fisik pengerjaan renovasi RTLH diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro.

“Sekaligus juga untuk mengetahui kendala dan hambatan dilapangan. Hal tersebut sebagai bahan evaluasi untuk kegiatan serupa di masa mendatang,” ujarnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolsek dan Camat Sukosewu, serta Kepala Desa Sidodadi dan Kepala Desa Kalicilik beserta perangkatnya. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.