Kapolres Bojonegoro Perintahkan Anggotanya Siaga Banjir dan Tanah Longsor

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si bersama Bupati Bojonegoro Hj. Anna Muawanah melaksanakan mengucapkan ketinggian air bengawan solo serta cek posko tanggap bencana di Desa Ledok Kulon Kota Bojonegoro pada hari Rabu (06/03/2019) malam. Kegiatan pengecekan sendiri guna melihat langsung kondisi air bengawan solo yang mengalami kenaikan terus karena curah hujan yang turun selama 2 hari ini dengan intensitas tinggi dan lebat.

Kepada awak Media, Kapolres Bojonegoro saat mengecek pengungsi di Aula Serba Guna yang sudah mengungsi mengungkapkan bahwa saat ini Polres Bojonegoro telah memerintahkan seluruh personil Polres dan jajaran untuk siaga terhadap banjir dan tanah longsor yang diakibatkan hujan yang turun dengan intensitas tinggi. Selain itu juga untuk tanggap terhadap masyarakat yang ada diwilayahnya masing-masing jika memerlukan bantuan saat terdampak musibah banjir dan tanah longsor.

“Kondisi wilayah yang dialiri sungai bengawan solo dan perbukitan yang rawan longsor, sehingga kami perlu menetapkan siaga terhadap aksi tanggap banjir dan longsor”, ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa terhadap intensitas hujan yang tinggi dan lebat beberapa hari mengguyur wilayah Bojonegoro dan sekitarnya membuat debit air bengawan solo betambah yang tidak kemungkinan akan meluap dan banjir disekitar wilayah yang dialiri sungai bengawan solo. Sedangkan untuk wilayah perbukitan dan hutan, juga perlu diantisipasi untuk tanah yang rawan longsor.

“Warga harus mengantisipasi segala sesuatu yang akan terjadi, jika terjadi sesuatu bisa segara untuk bersiap agar tidak terjadi korban”, imbuh Kapolres. (Lis/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.