Sejumlah Kawasan Pemukiman Di Bojonegoro Terendam Banjir

oleh -
oleh

Reporter : Sam Nazaro

SuaraBojonegoro.com – Hujan deras yang terjadi hampir satu malam dan juga air kiriman dari wilayah hutan di Bojonegoro bagian Selatan mengakibatkan sejumlah pemukiman di kabupaten Bojonegoro mengalami tergenang oleh air diantaranya di kecamatan Bojonegoro Kota, Kapas, dan beberapa kecamatan lain yang terendam air. Rabu (6/3/19).

Adapun pantuan dari Tim SuaraBojonegoro.com pemukiman yang terendam banjir diantaranya adalah, beberapa titik di Desa Tanjungharjo, Desa Sembung, Kecamatan Kapas, Desa Pacul Kecamatan Kota Bojonegoro.

Rata rata ketinggian air dipemukiman warga ini mencapai 50 centi meter atau setinggi lutut orang dewasa, dan beberapa rumah juga mengalami kemasukan air hingga ketinggian 10 centimeter.

“Rata rata dipinggir jalan Raya air masuk ke pekarangan dan ada juga masuk didalam rumah,” Kata Darmaji warga Pacul.

Darmaji juga mengatakan bahwa air ini berasal dari luapan irigasi dan juga area persawahan disekitar pemukiman desa Pacul.

Sementara itu tiga lorong di Desa Sembung kecamatan kapas juga kemasukan air sehingga menyulitkan warga untuk melakukan aktifitas karena kendaraan roda mengalami kesulitan untuk melintas dijalur tersebut.

Hingga sampai saat ini kondisi air dari masih tinggi dan masih mengalir dari arah Selatan yaitu diperkirakan dari arah hutan, dan dikhawatirkan jika terjadi hujan lagi air akan semakin tinggi. (Sam/SB)

No More Posts Available.

No more pages to load.